Pasangan AMAN Ucapkan Hari Santri Nasioanl

SUKABUMI,MPI –
Sesuai dalam usungan Visi program ” Terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang unggul lahir batin”, dengan Misi pertama,membangun kualitas Sumber Daya Manusia yang Religius dan berdaya saing.

Menurut calon Bupati Sukabumi,Drs. H.Adjo Sardjono,MM,dalam rangka hari Santri Nasional 22 Oktober 2020, Kami mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional.
“Santri Sehat Indonesia Kuat”,sambutnya.

Dalam kontek prioritas pembangunan lima tahun kedepan,rumusan janji politik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi 2020 -2024 “AMAN” ( Drs.H.Adjo Sardjono,MM – Iman Adi Nugraha,SE,AKt,CA).

Dengan 1 Visi,5 Misi,22 bidang isu strategis dan 17 program unggulan.

Terkait program unggulan Sukabumi religi,dengan rumusan program unggulan bidang keagamaan. Pihaknya akan lebih memperhatikan Sarana dan prasarana Madrasah Diniyyah (MD),Raudatul Atfal (RA),Madrasah Ibtidaiyyah(MI),Pesanteren Salafiyah(Ponpres tradisional).

Menitik beratkan kepada program Pesantren unggul,dengan pelibatan Pesantren dalam pembangunan Seni,Budaya,Olah Raga,Ekonomi keumatan dan pemberdayaan masyarakat.

Untuk meningkatkan keunggulan tersebut,pihaknya akan memunculkan program “Beasiswa- Santri Unggul,dengan berbagai sokongan berbagai sumber pendanaan dari APBD ,ZIS,BUMN,BUMD dan pendanaan sektor swasta,ungkapnya.

Lebih lanjut di jelaskan,penerapan mata pelajaran Baca Tulis Qur’an (BTQ) di SD dan SMP sebagai muatan lokal (Mulok).
Revitalisasi pembiasaan akhlak mulia.
Gerakan Magrib Mengaji(GMM) dan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah(GSSB).

Training ,pelatihan dan insentif pengurus DKM,pemberian insentif Guru ngaji,Guru Madrasah (MD/RA/MI),Biaya Operasional (BOP) Madrasah (MD/RA/MI).

Sinergitas BAZNAS dalam pengelolaan ZIS.Bantuan proses pembentukan dan pengesahan Badan Hukum untuk lembaga Keagamaan.
Meningkatkan peran dan eksistensi Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an(TKQ),Taman Pendidikan Al- Qur’an (TPQ) dalam mencetak generasi Qur’ani yang berakhlakul Karimah,pungkasnya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan