Ketua LPA KAB OKU : “Mari Kita Wujudkan Islam Yang Sejuk dan Cinta Damai. (Berita MPI)

Baturaja OKU Sumsel || Sejak disahkan secara nasional dan negara pada tahun 2015 lalu oleh Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal, Hari ini tanggal 22 Oktober Merupakan hari Santri Nasional.

Sejarah Hari Santri Nasional sendiri bermula saat resolusi jihad yang dicetuskan oleh pendiri NU K.H Hasyim Asyari pada 22 Oktober 1945. Resolusi ini dalam rangka mencegah datangnya Penjajah (tentara NICA) agar tak datang lagi di bumi Indonesia.

Tema Hari Santri Nasional 2020 adalah “Santri Sehat Indonesia Kuat”. Isu kesehatan ini diangkat berdasarkan kondisi yang terjadi saat ini di dunia, termasuk Indonesia pada masa pandemi virus Corona COVID-19.

Ketua Lembaga Pelindungan Anak (LPA) Indonesia Kabupaten OKU Periode 2020 – 2025 Hasmiati S.Ag menyampaikan sangat menyambut baik hari Santri Nasional 2020 ini.

Hari Santri Nasional tidak hanya merujuk kepada para santri dan pondok pesantren. Penetapan Hari Santri Nasional ditujukan kepada umat Islam yang mengedepankan komitmen untuk menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa, “Tegas Hasmiati yang baru 1 Minggu jabat Ketua LPA INDONESIA Kab OKU.

“Selamat Hari Santri Nasional 2020, Mari kita wujudkan Islam yang sejuk dan cinta damai dalam kehidupan sehari-hari.”Ujar Hasmiati S.Ag. (Hermanto)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan