Pemkab Bangkep Kembali Salurkan BLT-DD Tahap VI di Desa Nulion (Berita MPI)

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Kepulauan (Bangkep) melalui Pemerintah Kecamatan (Pencam) Totikum Selatan (Tosel) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap VI peruntukan bulan September 2020 di Desa Nulion, Senin (26/10).

Penyaluran BLT-DD yang dirangkaikan dengan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Bangkep nomor 23 tahun 2020 ini dilangsungkan di Kantor Desa Nulion.

Sebanyak 106 kelompok penerima manfaat (KPM) menerima BLT-DD sebesar Rp300 ribu untuk setiap KPM.

Penyaluran BLT-DD dipimpin langsung oleh Plt. Camat Tosel, Apriyanto Pamolango, S.STP, dan disaksikan oleh Babinsa/Danpos Totikum dan Tosel Koramil 1308-10/Salakan, Serma J. Ferry; Ps. Kanit Intelkam Polsek Totikum/Tosel, Bripka Harmawansyah; Kades Nulion, Marseli Sadil, A.Md.S; Ketua BPD Nulion, Novensius Soloi, A.Ma.Pd; Pendamping Desa Kecamatan Tosel, Darso Landengo.

Pada kesempatan ini, Plt. Camat Tosel, Apriyanto Pamolango, S.STP, menyampaikan apresiasiya atas terlaksananya penyaluran BLT-DD mulai tahap I sampai VI di 8 ( delapan ) Desa yang ada di wilayah Kecamatan Tosel.

“Kecamatan Tosel merupakan salah satu Kecamatan yang telah selesai penyaluran BLT-DD dan juga merupakan Kecamatan yang tercepat dalam menyalurkannya. Saya berharap bantuan yang diberikan dapat dipergunakan untuk hal-hal yag bermanfaat,” ungkapnya.

Ia menambahkan untuk penyaluran BLT-DD tahap VII sampai tahap IX peruntukan bulan Oktober, November dan Desember 2020, untuk 8 Desa di wilayah Kecamatan Tosel akan dilaksanakan dalam waktu dekat.


“Inshaa Allah bisa lanjut sampai bulan Desember, dan dalam waktu dekat ini, untuk BLT-DD tahap VII Desa Nulion akan segera dicairkan dan diserahkan kepada penerima manfaat,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini, ia juga menghimbau kepada masyarakat Desa Nulion untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan (prokes) Covid-19.

“Dalam situasi dan kondisi masa pandemi Covid-19 ini, kami dari Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Tosel selalu menekankan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti Prokes. Sehingganya apa yang menjadikan kebijakan pemerintah benar-benar dapat terlaksana sesuai harapan,” tandasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan