Sambut Lonjakan Wisatawan Saat Libur Panjang, Kasudin Parbud Kep Seribu Himbau Wisatawan Patuhi Protokol Kesehatan

JAKARTA mediapatriot.co.id Menyambut lonjakan wisatawan pada saat libur panjang pekan ini, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepualauan Seribu Puji Hastuti menghimbau para wisatawan yang hendak berwisata ke Kepulauan Seribu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu ditegaskan Puji saat dihubungi media, Selasa (27/10). Menurutnya, saat ini masih dalam status PSBB, karenanya siapapun harus tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk para wisatawan yang hendak berwisata ke sejumlah destinasi wisata yang ada di Kepulauan Seribu.

“Sesuai dengan himbauan Gubernur, dalam status PSBB ini, semua harus patuh terhadap protokol kesehatan. Selain itu, kapasitas kapal dan home stay dibatasi hanya sampai 50%,”ujar Puji.

Tak hanya itu lanjut Puji, setiap wisatawan harus menerapkan 3M, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, dari awal keberangkatan di Kapal, maupun selama di tempat wisata. “Ini untuk mencegah pandemi covid 19,”tambahnya.

Sementara itu untuk antisipasi lonjakan wisatawan, Polres Kepulauan Seribu siap melakukan pengamanan. Menurut Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra mengatakan telah menyiapkan personel pengamanan di delapan pelabuhan pulau berpenduduk yang menjadi tujuan wisata serta satu dermaga keberangkatan di Marina Ancol.

“Intinya kita siap memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh wisatawan, termasuk memonitor pelaksanaan protokol kesehatan yang harus dilakukan oleh para wisatawan,”ujarnya. (Hamdanil / Ediyanto)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan