Indramayu, MPI.co.id

Desa Mekargading, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat realisasikan Dana Desa (DD) tahap 2 tahun anggaran 2020, untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di saluran air penduduk di sekitar Jl. Panggung raya Desa Mekargading.

Menurut Sofian Gunawan Juru Tulis Desa Mekargading saat di wawancara menjelaskan, pembangunan TPT tersebut di bangun menggunakan anggaran Dana Desa tahap 2 tahun 2020.

“Pembangunan TPT tersebut dibangun menggunakan anggaran Dana Desa tahap 2 tahun 2020 senilai Rp.162.809.800,- dengan Panjang 544 meter, Lebar atas 0,3 meter, Lebar bawah 0,5 meter dan Tinggi 0,6 meter, dengan masa kerja dua minggu, baru di kerjakan satu mingguan ini yang dibutuhkan selama 14 hari,” tuturnya. Selasa 03/11/2020.

Lebih lanjut, Sofian juga menjelaskan bahwa pembangunan TPT tersebut di kerjakan dengan cara swadaya masyarakat dengan mempekerjakan warga setempat, sehingga masyarakat dapat ikut bekerja.

“Pembangunan TPT tersebut di kerjakan dengan cara swadaya sehingga membutukan tenaga untuk dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut sekitar. Seperti Tukang 8 orang, Tukang gali 4 orang, Tenaga pembantu 15 orang atau sekitar 30 an mah ada,” katanya.

Ia berharap dengan di bangunnya TPT sebelum datangnya musim penghujan datang dan hal tersebut dapat memperlancar saluran air di musim penghujan sehingga tidak ada sumbatan air yang mengakibatkan banjir, tegasnya. (Deswin N)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed