Apel Konsolidasi Bencana, PLH Bupati Banggai Tekankan Kesiapsiagaan Dalam Mengantisipasi Dan Meminimalisir Bencana (Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Pelaksana Harian (PLH) Bupati Banggai, Ir. Abdulah Ali, M.Si. menekankan kepada pemerintah, unsur terkait dan masyarakat untuk siap siaga dalam mengantisipasi dan meminimalisir kerawanan dan potensi bencana yang disebabkan oleh alam atau non alam di wilayah Kabupaten Banggai.

Hal ini disampaikannya saat memimpin upacara Apel Konsolidasi Dalam Rangka Menghadapi Bencana Di Wilayah Kabupaten Banggai, Jumat (06/11), di halaman Mapolres Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan.

Pada kesempatan ini, ia menuturkan berdasarkan informasi dari BMKG, diprediksi akan datang Badai La Nina diakhir tahun 2020. Pada kondisi ini intensitas curah hujan yang tinggi dan angin kencang akan berdampak terjadinya bencana banjir, cuaca ekstrim, dan longsor.

“Untuk itu perlu kewaspadaan dari kita semua. Saya berharap kita semua yang hadir saat ini agar selalu menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat, terutama yang bermukim di sepanjang daerah aliran sungai (DAS), wilayah pantai maupun yang tinggal di wilayah perbukitan, untuk selalu waspada dan siaga, serta membuat perencanaan-perencanaan awal dalam pelaksanaan evakuasi mandiri guna menghindari resiko korban jiwa maupun harta benda,” urainya.

Ia juga menghimbau kepada pihak-pihak terkait untuk segera mempersiapkan segala sarana dan prasarana operasional dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

“Segera siapkan segala sarana dan prasarana operasional dengan tetap memperhatikan prokes. Dan laksanakan tugas kemanusiaan ini dengan penuh integritas, tulus, ikhlas dan loyalitas serta tanggung jawab,” tandasnya.

Apel konsolidasi ini turut dihadiri Kapolres Banggai, Dandim 1308/Luwuk Banggai, Danki Senapan C Yonif 714 SM, Danki II Yon B Pelopor Polda Sulteng, Danpos AL Luwuk, Wakapolres Banggai, PJU Polres Banggai, Kadis PUPR, Kadinkes, Kasat Po PP, Kepala BPBD, Kepala BASARNAS, Kabid Damkar, Kepala BMKG Banggai.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan