Satgas Padat Karya Sosialisasikan 3M di Kelurahan Menteng Atas. (Berita MPI)

Kodam Jaya, Jaksel – Satgas Padat Karya binaan Koramil 06/Setiabudi melakukan sosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) kepada warga di Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (8/11/2020).

Kegiatan sosialisasi bertujuan untuk menghimbau warga masyarakat agar disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kelurahan Menteng Atas.

Pada saat kegiatan ini, Para relawan Satgas Padat Karya turun langsung dan bertemu dengan warga yang sedang berkumpul guna memberikan edukasi 3M dan himbau agar tetap membiasakan diri dengan pola hidup sehat.

Mayor Inf Jefry, Danramil 06/Setiabudi saat ditemui di Makoramil menyampaikan Apresiasi terhadap kinerja Satgas Padat Karya.

“Satgas Padat Karya terdiri dari warga kelurahan setempat, jadi bisa menyentuh langsung dikalangan warga masyarakat untuk saling mengingatkan tentang pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi ini”, kata Danramil 06/Setiabudi.

“Mereka bisa leluasa dalam menyampaikan himbauan dan edukasi tetapi tetap harus secara humanis dan persuasif serta tidak ada paksaan”, lanjutnya.

“Tugas Satgas Padat Karya adalah membantu mengawasi pendisiplinan mematuhi protokol kesehatan, jadi apabila ditemukan warga yang melanggar dan sudah diingatkan tetapi tidak mengindahkan, Satgas padat karya tidak dapat memberikan sanksi tetapi cukup dengan melaporkan ke Satuan Gugus Tugas tiga pilar untuk ditindaklanjuti,” pungkas Mayor Inf. Jefry, Danramil 06/Setiabudi.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan