oleh

Dua Warga Totikum Terkonfirmasi Positif Covid-19, Camat Totikum Tinjau Lokasi Karantina

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_ Dua warga Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), terkonfirmasi positif Covid-19. Terkait hal tersebut, dipimpin langsung Camat Totikum, Irwan Mayang, S.H., Satgas Covid-19 Totikum lakukan peninjauan tempat karantina dan pembuatan Posko yang ditempatkan di area lokasi karantina, selasa (10/11).

Pada kesempatan ini, Irwan mengungkapkan saat ini tempat karantina di Kabupaten Bangkep  sudah tidak lagi dapat menampung pasien. Oleh karena itu, Satgas Covid-19 Kecamatan diperintahkan untuk menyediakan sarana karantina (ruang isolasi) bagi pasien covid-19 yang ada diwilayah kerja masing-masing.

Lebih lanjut Irwan mengatakan Satgas Covid-19 Totikum telah menyediakan sarana karantina di perumahan UPT Puskesmas Totikum yang tidak terpakai.

Ada 2 unit bangunan di perumahan yang berada di tempat yang terpencil dan jauh dari jangkauan masyarakat. Tempat inilah yang kami alih fungsikan sebagai tempat karantina,” ungkapnya kepada awak media ini melalui sambungan whatsapp.

Irwan berharap para pasien Covid-19 yang telah dan akan dikarantinakan bisa secepatnya sembuh dari Virus Corona. Ia juga berharap seluruh warga di Kabupaten Bangkep, khususnya di Kecamatan Totikum, selalu disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan (prokes).

“Saya berharap semoga para pasien positif bisa segera sembuh. Dan masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan prokes melalui edukasi 4 M, yakni selalu mencuci tangan, menggunakan masker kemanapun jika keluar dari rumah, selalu menjaga jarak serta dan selalu menghindari kerumunan,” tandasnya.

Peninjuan ini turut dihadiri Babinsa/Danpos Totikum, Serma J. Ferry, mewakili Danramil 1308-10/Salakan; Bhabinkamtibmas Polsek Totikum, Bripka Hasbi, mewakili Kapolsek Totikum; Kepala UPT Puskesmas Totikum, Ratno Salim, A.Md., Kep., Staf Kecamatan Totikum, Edy Suyanto, S.Pd; Satpol PP Kantor Kecamatan Totikum, Ridwan, dan para Mantri UPT Puskesmas Totikum. (Dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

News Feed