Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0504/JS Gelar Latihan Menembak. (Berita MPI)

Kodam Jaya, Jaksel – Dalam rangka memelihara serta meningkatkan kemampuan menembak, Kodim 0504/Jakarta Selatan melalui program Binlat Bidang Operasi Program Triwulan IV tahun anggaran 2020 menggelar latihan menembak senjata ringan, baik senjata laras panjang maupun Pistol yang diikuti oleh seluruh personil Kodim 0504/JS berlangsung di Lapangan Tembak Batalyon Mekanis 201/JY, Rabu (11/11/2020).

Latihan menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) adalah latihan yang terprogram dan terencana setiap Triwulannya sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya di bidang latihan yang bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan seorang prajurit dalam hal menembak.

Mayor Inf Dasuki Pasi Ops Kodim 0504/JS saat dilokasi menyampaikan bahwa latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan Kodim 0504/JS direncanakan berlangsung selama 2 hari, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan setiap Prajurit walaupun saat ini masa pandemi covid -19, latihan menembak harus tetap dilaksanakan, dengan tetap mempedomani pada protokol kesehatan Covid-19, terutama dalam memakai masker dan menjaga jarak serta setiap personel kita himbau membawa Hand sanitizer”, Ujar Mayor Inf Dasuki.

Pada kesempatan itu Mayor Inf Dasuki juga mengungkapkan bahwa hal yang paling utama dalam latihan adalah faktor keamanan, sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi kecelakaan.

“Indikator keberhasilan latihan adalah faktor keamanan, sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi kecelakaan  namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah keberhasilan latihan,” Ungkap Mayor Inf Dasuki.

“Untuk itu kami tekankan kepada seluruh prajurit, agar bersikap disiplin dengan mematuhi segala mekanisme latihan dan aturan di lapangan tembak,” Tegas Mayor Inf Dasuki Pasi Ops Kodim 0504/JS.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan