oleh

Sempat Tertunda Akibat Pandemi Corona, Pengurus Karang Taruna Kayuringin Akhirnya Resmi Dilantik

Kota Bekasi, MPI
Meski sempat tertunda beberapa lama akibat pandemi Corona, jajaran pengurus Karang Taruna Kelurahan Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, periode 2020-2025 akhirnya dilantik secara resmi, Selasa (10/11) malam. Prosesi pelantikan yang berlangsung di Bekasi Cyber Park ini bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan tahun ini.

Baca Juga : Berita Jajaran POLRI Mulai dari POLSEK / POLRES / POLDA

Baca Juga : Kode Referal vTUBE Seluruh Indonesia Referensi MPI

Nampak hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Camat Bekasi Selatan, Camat Bekasi Selatan, Ketua Darma Wanita Kota Bekasi, Ketua Indonesia Fight Coruption Intan Sari Geni, serta para pengurus Karang Taruna yang tersebar di tingkat lingkungan RW yang ada di Kecamatan Bekasi Selatan. Terlihat juga Ketua Majelis Pembina Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan Solecha bersama segenap tokoh masyarakat setempat ikut menyaksikan proses pelantikan malam itu.

Dalam kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Bekasi Selatan H. Darkam Suryadi, menyampaikan beberapa pesan kepada para pengurus yang baru dilantik. Diantaranya terkait kesadaran dan niat tulus mengabdi untuk masyarakat. “Niat ini didasari atas keyakinan yang kuat sebagai perintah Tuhan. Yakinlah, yang tulus akan mulus, sedangkan yang modus akan tergerus,” tegasnya.

Darkam juga mengingatkan tentang pentingnya kecerdasan berorganisasi agar mampu memggali potensi SDM pengurus, potensi tokoh masyarakat, potensi wilayah. “Cerdas melihat dan memanfaatkan peluang untuk mewujudkan program sosial dan kesejahteraan sosial,” ulas dia.

Terakhir, Darkam berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna agar menjaga kesantunan diri dalam berinteraksi sosial di masyarakat. “Pengurus Karang Taruna tetap harus mengedepankan etika, adab dan ahlak, baik perkataan maupun perbuatan, sehingga dapat menjadi panutan di lingkungan masyarakat,” katanya.

Seluruh pesan tersebut disambut positif oleh Ketua Karang Taruna Kelurahan Kayuringin yang baru dilantik, M Aminullah. Karenanya, dia berharap dukungan dari seluruh anggota Karang Taruna dalam menjalankan program kerja di bidang sosial.

“Mari juta satukan semangat, aktif dan inovatif untuk menjadi pioner kegiatan pembangunan di lingkungan, terutama dalam bidang sosial dan kepemudaan. Dalam kondisi seperti inilah pemuda sangat berperan penting melawan virus yang sedang mewabah, bersama-sama dengan masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan bisa menjadi kebiasaan baru untuk hidup sehat dan bersih,” ujar Aminullah. (Mul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed