46 KPM di Desa Tobungku Terima BLT-DD Tahap VIII Peruntuk Bulan Oktober-November (Berita MPI)

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Sebanyak 46 kelompok penerima manfaat (KPM) di Desa Tobungku, Kecamatan Totikum Selatan (Tosel), Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) tahap VIII peruntukan bulan Oktober-November 2020, Jumat (13/11), di Balai Desa Tobungku, dengan masing-masing KPM menerima bantun sebesar Rp600 ribu.

Pada kesempatan ini, PLT Camat Totikum/Tosel, Apriyanto Pamolango, S.STP. mengatakan Desa Tobungku merupakan Desa ke 3 di Kabupaten Bangkep yang telah menyalurkan BLT DD tahap ke VIII, setelah Desa Kanali, Kecamatan Tosel, dan Desa Binontui, Kecamatan Liang.

Iya juga menghimbau kepada para penerima manfaat agar benar-benar memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok sehari-hari, dan tidak menggunakannya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

Tak hanya itu, Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Totikum/Tosel ini juga menghimbau seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Tosel, khususnya di Desa Tobungku, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai Perbup Bangkep nomor 23 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protkes.

Selain itu, dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pest demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) ia berharap tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya semakin tinggi.

“26 hari kita akan melangsungkan pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng. Ingat, apapun pilihannya atau siapapun pemenangnya, kita jangan berbeda-beda. Jangan karena beda pilihan kita tidak saling menyapa satu sama lainnya. Politik itu biasa dan memang inilah dinamika politik. menang kalah itu soal biasa. Tapi, jangan karena beda pilihan dalam politik kita hilangkan budaya silaturahmi, tetap kita harus menjaga budaya silaturahmi sesama kita. Walaupun berbeda-beda warna dalam pilihan, tapi kita tetap satu. Ingat, negara kita adalah negara yang ber-Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu,” tandasnya.

Penyaluran bantuan ini turut disaksikan Serma J. Ferry, Babinsa/Danpos Totikum/Tosel Koramil 1308-10/Salakan; Bripka Harmawansyah, PS. Kanit Intelkam Polsek Totikum; Iksan Kasim, Kades Tobungku; Ketua BPD dan aparat Desa Tobungku.(dewi)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan