Angkat Pamor Batik Bekasi Melalui Festival

Media Patriot-Membatik merupakan salah satu pembentukan karakter karena mengandung nilai kesabaran, ketelitian dan kreativitas.

Bupati Eka Supria Atmaja mengatakan pada saat membuka virtualFestival Batik Bekasi 2020, yang diadakan di Gedung Graha Pariwisata, Cikarang  Timur.

Kegiatan ini diharapkan bupati
dapat dijadikan momentum untuk optimalisasi dan peningkatan kreativitas masyarakat dalam daya saing sektor kebudayaan.

“Saya percaya kegiatan seperti ini  dapat dijadikan momentum untuk mengoptimalisasi dan meningkatkan kreativitas dalam mendesain dan mencanting batik pada masyarakat guna eningkatkan daya saing sub sektor kebudayaan di Kabupaten Bekasi, ” tuturnya.

Karenanya bupati juga berharap,agar masyarakat dapat melestarikan dan menjaga warisan budaya Batik Bekasi,  mampu menjaga warisan budaya batik, juga dapat mempromosikan  batik khas Kabupaten Bekasi kepada seluruh masyarakat yang ada di lingkungan masing-masing.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Encep S.Jaya mengatakan, festival tersebut diadakan selama dua hari yakni 23-24 September 2020, meliputi penyelenggaraan Pameran Batik Bekasi dari UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, serta Lomba Desain Batik dan Lomba Mencanting Batik.

Lomba Desain diikuti oleh 13 orang, sedangkan Lomba Mencanting Batik yang diikuti oleh 36 orang.

Peserta yang mengikuti lomba tidak hanya dari masyarakat Kabupaten Bekasi, tetapi juga  masyarakat luar Kabupaten Bekasi.

“Kita harapkan Batik Bekasi pamornya tidak hanya di dalam Kabupaten Bekasi, tetapi dapat mem-booming hingga luar Kabupaten Bekasi, ”  harap bupati.

Sementara itu Bunda Sugi, salah satu pelaku UMKM yang mengikuti Festival Batik ini , berharap festival ini dapat menjadikan masyarakat gemar memakai batik khas Kabupaten Bekasi.

“ Mudah-mudahan ini menjadi peluang dan membuat masyarakat gemar memakai batik khas Kabupaten Bekasi, ” ujarnya.(agus suzana)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan