Tingkatkan Mutu UMKM, Diskop Dan UKM Banggai Gelar Pelatihan Kemasan Produk Usaha

Banggai, mpi_Dalam rangka meningkatkan mutu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Banggai, Dinas Koperasi dan UKM Banggai gelar pelatihan kemasan produk usaha, Selasa (17/11), di salah satu hotel di kawasan Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan.

Pelatihan yang dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Setda Banggai, Drs. H. Alfian Djibran, M.M. ini mengusung tema Kemasan Berkualitas Dapat Meningkatkan Daya Saing, Daya Tarik Dan Penjualan Produk Usaha Mikro.

Pada kesempatan ini, Alfian menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Pemkab Banggai sangat mengapresiasi pelaksanaan pelatihan ini. Semoga melalui para pelaku usaha dapat menambah wawasan yang berkaitan dengan program usaha mikro, usaha kecil dan usaha menengah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan pelatihan ini juga bertujuan mensinergikan program kerja koperasi kedepannya untuk lebih tepat sasaran agar tujuan pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi rakyat yang memegang peranan penting dan strategis dalam pembangunan ekonomi nasional serta meningkatkan keadaan ekonomi masyarakat.

Ia menuturkan apabila dilihat pengamanan produk atau pengemasan produk usaha, desain kemasan serta pemasaran produk dalam bisnis penjualan produk makanan seringkali menjadi problem bagi produsen terutama, bagi pengusaha tingkat menengah.

“Guna mengatasi dan meningkatkan kesuksesan tentang hal tersebut maka pelatihan ini digelar,” lanjutnya.

Ia menegaskan desain kemasan produk harus merubah sudut pandang kemasan itu sendiri. Sehingga produk kemasan dapat menjadi satu identitas dan alat yang efektif untuk keterlibatan pelanggan dan juga menjadi sarana untuk mengembangkan bisnis menjadi lebih menguntungkan.

“Malalui pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan mutu UMKM kedepannya menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.(dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

News Feed