Dansektor 10 Citarum Harum Kolonel Inf Yanto Ajak Warga Sukaratu Atasi Sampah Lingkungan.

Kab Cianjur, MPI.

Komandan sektor 10 Citarum Harum Kolonel Inf Yanto R Nainggolan meminta kepada seluruh aparat Desa bersama unsur terkait untuk bersama dan saling mendukung dalam mengatasi masalah sampah yang ada di wilayah Desa Sukaratu.

Hal itu disampaikan dihadapan Pemerintah Desa dan unsur masyarakat pada saat melaksanakan sosialisasi Citarum harum di Aula Desa Sukaratu Kecamatan Bojong Picung Kabupaten Cianjur, Rabu (18/11).

Menurut Dansektor 10 bahwa tujuan dilaksanakan sosialisasi ini agar masyarakat dapat memahami serta menerapkan pola hidup bersih dalam kehidupan sehari hari.

” Larangan membuang sampah sembarangan harus dipatuhi seluruh warga, dan Pemerintah Desa harus membuat Perdes ,” ujar Kolonel Inf Yanto.

Ditegaskan Dansektor 10 bahwa apabila ada warga yang kedapatan membuang sampah sembarangan, akan mendapatkan sanksi.

” Jangan sampai sampah tersebut masuk dan mencemari sungai Citarum, kita semua harus berusaha mengatasi penumpukan sampah di DAS Citarum terutama di anak sungainya,” tandas Dansektor 10.

Ditambahkan Dansektor bahwa Pemdes agar menyediakan kendaraan pengangkut sampah, kemudian dikumpulkan disatu tempat.

” Sampah yang terkumpul nantinya dipilah antara sampah organik dan anorganik, hal itu bisa menjadi salah satu sumber penghasilan warga yang belum mempunyai pekerjaan tetap,” ungkapnya.

Sosialisasi lanjutan Citarum harum selain dihadiri oleh 60 orang warga dari berbagai unsur, juga dihadiri Kepala Desa Sukaratu Rahmat, Dinkes Puskesmas Bojong Picung Sutrisno S.Km dan Penggiat lingkungan.

Para peserta sosialisasi diberikan bahan kontak berupa kaos dan topi Citarum yang secara simbolis dilakukan oleh Dansektor 10.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan