oleh

Kecamatan Kebonpedes dan Dinas Damkar Raih Penghargaan Layanan Publik Terinovatif

SUKABUMI,MPI-Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad membuka rapat koordinasi inovasi daerah di Pendopo Sukabumi yang dilakukan secara virtual dan diikuti sejumlah Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi.Jumat (20/11/2020)

Sebelum rapat dimulai, dilaksanakan penyerahan penghargaan dan uang pembina kepada pemenang kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2020. Dalam hal ini, juara satu dimenangi oleh Kecamatan Kebonpedes dengan inovasi bayar pajak dengan sampah berkah (Bajak Dekah). Sementara juara 2 diraih Dinas Pemadam Kebakaran lewat inovasi pelatihan barisan relawan kebakaran desa penanggulangan kebakaran tingkat awal (Balakar Desa).

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

R. Gani Muhamad mengatakan, rapat ini perlu diapresiasi sebesar besarnya. karena dapat menyiptakan kesamaan pemahaman dalam terobosan inovasi layanan publik.

“Setiap perangkat daerah dituntut berinovasi untuk kepentingan publik. Kegigihan Kecamatan Kebonpedes dan Dinas Pemadam Kebakaran dalam berinovasi patut ditiru,” ujarnya.

Apalagi, inovasi merupakan kunci untuk meningkatkan daya saing. Termasuk mempercepat kesejahteraan masyarakat.

“Setiap perangkat daerah harus melakukan dan meningkatkan inovasinya. Minimal, perangkat daerah dapat melahirkan satu inovasi setiap tahunnya,” ucapnya.

Pengembangan inovasi dapat dimulai dengan analisa, tiru, dan, modifikasi. Namun, harus disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan kondisi di wilayah masing masing.

“SDMnya pun harus terus belajar dan terus mengikuti perkembangan teknologi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, R. Gani Muhamad berterima kasih dan mengapresiasi kepada perangkat daerah. Terutama yang berani berinovasi.

“Saya apresiasi perangkat daerah yang berinovasi dan mengikuti kompetisi di tingkat provinsi hingga nasional,” paparnya.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Sukabumi Asep Hikmat mengatakan, terdapat 24 proposal yang masuk dari sejumlah perangkat daerah di tahun ini. Sebanyak 14 proposal yang memenuhi syarat.

“Terdapat dua inovasi dari Kabupaten Sukabumi yang masuk 32 top Provinsi Jabar. Bahkan inovasi Kecamatan Kebonpedes bisa masuk 10 besar di Jabar,” bebernya.

Setiap perangkat daerah didorong bisa memiliki satu inovasi setiap tahunnya. Maka dari itu, saat ini ada pemaparan materi terkait menyusun proposal yang baik.

“Termasuk menumbuhkembangkan kreatifitas sebagai kunci dari inovasi,” pungkasnya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.