oleh

BLT-DD Tahap VII dan VIII tahun 2020 Desa Kalumbatan Disalurkan (Berita MPI)

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Kepulauan (Bangkep) melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Kalumbatan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap VII dan VIII tahun 2020 peruntukan bulan November, Sabtu (21/11).

Penyaluran BLT-DD kepada 281 kelompok penerima manfaat (KPM) dengan masing-masing KPM menerima sebesar Rp600 ribu, yang dirangkaikan dengan penyerahan administrasi kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bangkep, ini digelar di Gedung Balai Pertemuan Desa Kalumbatan, Kecamatan Totikum Selatan (Tosel), dipimpin langsung oleh PLT Camat Tosel, Apriyanto Pamolango, S.STP.

Kepada awak media ini, Apriyanto mengungkapkan bahwa Desa Kalumbatan merupakan salah satu Desa padat penduduk di wilayah Kabupaten Bangkep. Serta merupakan Desa yang terbanyak jumlah penduduknya dari 8 Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Tosel.

Ia berharap para KPM dapat memanfaatkan BLT-DD ini dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok sehari-hari.

Pada kesempatan ini, ia juga mensosialisasikan protokoler kesehatan (prokes) kepada warga yang hadir.

“Selalu patuhi prokes sesuai Perbup Bangkep nomor 23 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Prokes agar kita dapat terhindar dari bencana virus corona ini,” tegas Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Tosel ini.

Tak hanya itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyalurkan aspirasinya untuk kepentingan bersama dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), 09 Desember mendatang.

“Gunakan hak pilih anda. Namun harus diingat, apapun pilihannya atau siapapun pemenangnya, kita jangan sampai terpecah belah. Jangan karena beda pilihan kita tidak saling menyapa satu sama lainnya. Politik itu biasa dan memang inilah dinamika politik. menang kalah itu soal biasa. Tapi, jangan karena beda pilihan dalam politik kita hilangkan budaya silaturahmi. Tetap jaga budaya silaturahmi yang selaras dengan semboyan negara kita, Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu,” tandasnya.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Bangkep, Harli Masenge, S.Pd., M.Si. menambahkan pembuatan administrasi kependudukan berupa KTP, Kartu Keluarga dan Akte kelahiran, oleh pihaknya untuk masyarakat Desa Kalumbatan telah digelar beberapa waktu lalu.

“Hari ini administrasi kependudukan itu kami serahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Kalumbatan untuk diserahkan kepada warganya. Kami juga menghimbau kepada masyarakat yang belum memiliki Administrasi Kependudukan, untuk segera membuatnya. Kami akan fasilitasi pembuatan administrasi kependudukan tersebut dengan turun langsung ke desa-desa untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, sehingga seluruh masyarakat dapat memiliki Administrasi Kependudukan,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolsek Totikum, IPDA Rudi; Babinsa/Danpos Totikum/Tosel Koramil 1308-10/Salakan, Serma J. Ferry; PS. Kanit Intelkam Polsek Totikum, Bripka Harmawansyah; Kades Kalumbatan, Dedi Alpon Usman, S.H., Ketua dan anggota BPD Kalumbatan, serta para anggota perangkat Desa Kalumbatan.(Dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed