GEBRAK Masker, 640 Ribu Masker Di Sebar Ke 47 Kecamatan

SUKABUMI,MPI -Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggagas “Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker)” sehingga menjadi kebiasaan baru di masyarakat dan bagian tak terpisahkan dari pola hidup bersih dan sehat.

Untuk mengimplementasikan gagasan tersebut, Pjs. Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad sebelumnya telah memberikan arahan kepada para Kepala Perangkat Daerah.

Menurutnya, gebrak masker penting bagi masyarakat. Terutama dalam melindungi dari ancaman covid 19. Dalam gerakan itu, Pemda optimis bisa membagikan satu juta masker kepada masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

Pembagian masker itu, akan dilakukan secara masif melalui Perangkat Daerah

“Teknis pembagiannya dilakukan melalui Perangkat Daerah termasuk Camat didalamnya. Pembagian ini harus berkelanjutan. Sehingga tercipta kebiasaan baru menggunakan masker dalam berbagai aktifitas,” ucap Pj. Bupati.

Dirinya menegaskan, masker yang dibagikan memenuhi standar kesehatan. Selain itu, ada sentuhan fesyennya. Sehingga masyarakat mau menggunakannya.

Kurang lebih 640 Ribu Masker disebar ke 47 Kecamatan oleh PJS Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad dalam acara Gebrak di Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Senin (23/11/2020),

R. Gani Muhamad mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam menjaga kesehatan masyarakat.

” apalagi Kabupaten Sukabumi mempunyai agenda besar yaitu pesta demokrasi Pilkada 2020 nanti bulan Desember, sehingga Gebrak masker adalah upaya menciptakan pilkada nyaman, kondusif dan tak ada kluster baru ” terangnya

Dirinya juga mengatakan, Masker yang dibagikan terkumpul dari kontribusi aparatur pemda, para donatur, maupun para pengusaha yang ada di Kabupaten Sukabumi

Pjs. Bupati meminta warga Kabupaten Sukabumi agar tetap disiplin menerapkan standar protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian.

” walaupun sudah terlalu lama dan mungkin sudah jenuh dengan situasi dan kondisi ini, tetapi pemda tidak boleh lengah dan jenuh untuk terus melakukan sosialisasi edukasi penggunaan masker.,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, Setelah dilakukan launching, para Camat di daerahnya masing-masing langsung membagikan masker kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan upaya yang kita lakukan adalah kerja nyata, dan motivasi bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan