Pilkada Banggai 2020, Pemkab Banggai Gelar Apel Siaga Terbatas Anggota Satlinmas Secara Virtual

BANGGAI, MPI_Dalam rangka PAM Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Banggai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menggelar Apel Siaga Terbatas Anggota Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat), Selasa (24/11), secara virtual yang dipusatkan di ruang rapat khusus, kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Apel dibuka langsung PLH Bupati Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si. didampingi Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H.,
dan Dandim 1308/Luwuk Banggai, Letkol INF Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.POL.

Dalam sambutannya, Abdullah Ali, menyampaikan saat ini kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banggai tercatat ada 227 kasus, dengan kasus meninggal sebanyak 11 orang.

Untuk itu, Satgas Covid-19 Banggai sangat diharapkan dapat berperan sebagai tim pengamanan saat melaksanakan fungsi pengamanan Pilkada agar para personil Satlinmas dapat menjalankan perannya dengan baik sebagai bagian dari Tim pengamanan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2020 di Wilayah Kabaputen Banggai.

Lebih lanjut, ia juga menghimbau kepada pihak keamanan, TNI, Polri dan Sat Pol PP, untuk lebih memaksimalkan fungsi koordinasi dan komunikasi sehingga dapat memberi masukan demi suksesnya pelaksanaan pemilu.

“Maksimalkan fungsi koordinasi dan komunikasi sehingga kendala -kendala dapat diatasi dengan baik. Mari kita bersama-sama satukan komitmen demi terselanggaranya pemilu yang sukses, aman, tertib dan lancar,” ucapnya.

Selain itu, agar penyelenggaraan pemilu berjalan lancar, ia menghimbau agar masyarakat bersikap lebih dewasa delam berdemokrasi sehingga tidak mudah terprovokasi isu-isu atau berita bohong/hoax.

“Anggota Satlinmas harus mampu menunjukkan kinerja yang objektif dan transparan agar pemilu yang dilaksanakan berjalan sukses secara umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Berikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak golput. Jadilah pelopor  kesadaran  masyarakat terkait pemilu,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Banggai, AKBP Satria, dalam arahannya juga menyerukan untuk berkerja sama mensukseskan pilkada Banggai tahun 2020 ini dengan lancar, aman, sehat dan damai.

“Masing-masing kecamatan harus memastikan kesiapan linmas untuk menjaga di TPS dalam mengamankan proses pemungutan suara, serta mendukung KPU dan Bawaslu sehingga semuanya berjalan seperti yang kita harapkan,” tutupnya.

Dandim 1308/LB, Letkol INF Fanny, menambahkan berkaitan dengan pesta demokrasi, diharapkan mampu menghasilkan pempinan yang berasal dari aspirasi masyarakat yang demokratis.

“Kita berharap pesta Demokrasi ini berjalan lancar dan aman. Saya sebagai Komandan Kodim 1308/LB bersama Babinsa di wilayah Kabupaten Banggai menyatakan siap mendukung Kepolisian dan Pemerintah agar pilkada serentak Banggai berjalan lancar dan tertib,” pungkasnya.

Apel Siaga Terbatas Anggota Satlinmas ini turut dihadiri Asisten II, Drs.Alfian Djibran, M.M.; Kasat Pol PP, Kabag Prokopim, Kadis Kominfo, para Camat, Kapolsek, Dandramil dan Anggota Satlinmas se-Kabupaten Banggai serta undangan lainnya.(Dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan