oleh

Pembinaan Wawasan Kebangsaan, Kodim 0504/JS dan SMPN 12 Jakarta Lakukan Kerjasama (Berita MPI)

Kodam Jaya, Jaksel – Untuk menumbuhkan kesadaran Bela Negara sejak dini perlu dilakukan Pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) pada lingkungan sekolah. Menyikapi hal ini Kodim 0504/Jakarta Selatan dengan pihak SMPN 12 Jakarta melaksanakan kerjasama dibidang pembinaan wawasan kebangsaan.

Penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Komandan Kodim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana dengan Kepala Sekolah SMPN 12 Jakarta Dra. Hj. Faridah, M. Pd bertempat di Makodim 0504/JS Jalan Cendrawasih Kebayoran Lama Jaksel, Kamis sore (26/11/2020) .

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Kesepakatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan wasbang guna menanamkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme pada para pelajar, sehingga terwujudnya kedisiplinan dan ketertiban serta neningkatkan kesadaran Bela Negara para pelajar SMPN 12 Jakarta.

Pada kesempatan itu Dandim 0504/JS mengatakan dengan Pembinaan Wawasan Kebangsaan pada lingkungan sekolah kita tumbuhkan kesadaran Bela Negara sejak dini.

“Peran Kodim 0504/JS mengisi kegiatan wasbang kepada pelajar SMPN 12 Jakarta”, Kata Dandim.

“Dengan Pembinaan Wawasan Kebangsaan sejak dini kita bentuk karakter generasi muda yang berjiwa Nasionalisme dan Patriotisme,  sehingga membangkitkan rasa cinta tanah air”, ujarnya.

“Dengan begitu akan menumbuhkan kesadaran bela negara pada generasi muda”, Pungkas Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 12 Jakarta Dra. Hj. Faridah, M. Pd menambahkan dengan pembinaan wasbang ini diharapkan dapat membentengi generasi muda dari pengaruh negatif.

“Sasaran dari program Pembinaan Wawasan Kebangsaan adalah seluruh pelajar SMPN 12 Jakarta”, Ungkap Hj. Faridah

“Kami harapkan dengan pembinaan ini para pelajar lebih memahami dan mampu mengaplikasikan sikap dan semangat wawasan kebangsaan, bela negara dan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari”, Harapannya.

Kesepakatan kerjasama pembinaan wawasan kebangsaan ini berlaku selama 1 (satu) tahun sejak kesepakatan ditandatangani dan kedua belah pihak sepakat untuk melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan kerjasama, kapanpun kedua pihak menghendakinya.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M DAN UCAPAN MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.