Pembinaan Wawasan Kebangsaan, Kodim 0504/JS dan SMPN 12 Jakarta Lakukan Kerjasama (Berita MPI)

Kodam Jaya, Jaksel – Untuk menumbuhkan kesadaran Bela Negara sejak dini perlu dilakukan Pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) pada lingkungan sekolah. Menyikapi hal ini Kodim 0504/Jakarta Selatan dengan pihak SMPN 12 Jakarta melaksanakan kerjasama dibidang pembinaan wawasan kebangsaan.

Penandatanganan kesepakatan dilakukan oleh Komandan Kodim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana dengan Kepala Sekolah SMPN 12 Jakarta Dra. Hj. Faridah, M. Pd bertempat di Makodim 0504/JS Jalan Cendrawasih Kebayoran Lama Jaksel, Kamis sore (26/11/2020) .

Kesepakatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan wasbang guna menanamkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme pada para pelajar, sehingga terwujudnya kedisiplinan dan ketertiban serta neningkatkan kesadaran Bela Negara para pelajar SMPN 12 Jakarta.

Pada kesempatan itu Dandim 0504/JS mengatakan dengan Pembinaan Wawasan Kebangsaan pada lingkungan sekolah kita tumbuhkan kesadaran Bela Negara sejak dini.

“Peran Kodim 0504/JS mengisi kegiatan wasbang kepada pelajar SMPN 12 Jakarta”, Kata Dandim.

“Dengan Pembinaan Wawasan Kebangsaan sejak dini kita bentuk karakter generasi muda yang berjiwa Nasionalisme dan Patriotisme,  sehingga membangkitkan rasa cinta tanah air”, ujarnya.

“Dengan begitu akan menumbuhkan kesadaran bela negara pada generasi muda”, Pungkas Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 12 Jakarta Dra. Hj. Faridah, M. Pd menambahkan dengan pembinaan wasbang ini diharapkan dapat membentengi generasi muda dari pengaruh negatif.

“Sasaran dari program Pembinaan Wawasan Kebangsaan adalah seluruh pelajar SMPN 12 Jakarta”, Ungkap Hj. Faridah

“Kami harapkan dengan pembinaan ini para pelajar lebih memahami dan mampu mengaplikasikan sikap dan semangat wawasan kebangsaan, bela negara dan kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari”, Harapannya.

Kesepakatan kerjasama pembinaan wawasan kebangsaan ini berlaku selama 1 (satu) tahun sejak kesepakatan ditandatangani dan kedua belah pihak sepakat untuk melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan kerjasama, kapanpun kedua pihak menghendakinya.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan