Antisipasi Banjir, UPTD Kebersihan Wilayah II Kabupaten Bekasi Tebar Spanduk

MEDIA PATRIOT-

Spanduk larangan buang sampah sembarangan

Menghadapi musim penghujan yang sudah mulai tiba, tugas UPTD Kebersihan di Kabupaten Bekasi tak bisa berleha-leha , khususnya menghadapi sampah yang sering dibuang sembarangan oleh masyarakat, yang pada akhirnya membuat banyak sungai atau kali penuh sampah dan menjadi penyebab terjadinya banjir.

Salah satu tugas berat ada di UPTD Kebersihan Wilayah II yang meliputi Kecamatan Tambun Selatan, Tambun Utara, Tambelang dan Kecamatan Sukawangi. Wilayah II  ini, khususnya Tambun Utara dan Tambun Selatan terdapat aliran Kali Jambe yang hulu nya berada di wilayah Kota Bekasi.

Kali Jambe ini selalu penuh sampah, bahkan membuat sebagian kali berubah menjadi daratan sampah.

” Hari ini kita bersihkan, beberapa hari kemudian Sampah numpuk lagi,” ujar Kepala UPTD Kebersihan Wilayah II, Sumardi, S.IP, MM , Minggu melalui saluran selulernya.

Mengatasi hal itu, pihak UPTD Wilayah II di tengah hari libur ini ( Minggu) memasang spanduk imbauan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Spanduk dipasang di 50 titik di wilayah kerja UPTD Kebersihan Wilayah II.

” Mudah-mudahan dengan spanduk peringatan ini masyarakat semakin sadar untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan,” ujar Sumardi.

Sumardi mengingatkan, salah satu penyebab banjir adalah karena sampah yang dibuang secara sembarangan.

” Jadi dengan membuang sampah sembarangan, masyarakat juga yang rugi karena wilayahnya menjadi banjir saat musim penghujan,” jelas Sumardi.

Sementara itu beberapa hari sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Pekan Gotong Royong telah membersihkan sampah Kali Jambe, baik yang berada di wilayah Kelurahan Jatimulya maupun di Perumahan Graha Prima di perbatasan Tambun Selatan- Tambun Utara.

Hal yang menjadi kendala, lanjut Sumardi, sampah Kali Jambe juga dibuang oleh warga yang tinggal di wilayah Kota Bekasi karena hulunya berada di sana. Untuk mengatasi sampah Kali Jambe ini sedang ditangani lintas sektoral antara Pemkab Bekasi dengan Pemkot Bekasi.( Agus suzana)

 

 

 

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan