Putuskan Rantai Covid, Warga Bekasi Rutin Lakukan Penyemprotan

MPI, Bekasi – Jajaran pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di Kota Bekasi kini sudah konsisten untul tetap melakukan penyemprotan cairan disinfektan serta melakukan sosialisasi 3M di wilayahnya masing-masing. Salah satunya yang berada Taman Wisma Asri 2, Teluk Pucung, Bekasi Utara.

Menurut Deswansyah, dirinya beserta para pengurus langsung menyambangi rumah warga secara door to door guna melakukan penyemprotan cairan disinfektan serta memberikan himbauan kepada warga agar tetap melakukan langkah menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M).

“Kita rutin melakukan ini, karena dari kegiatan ini kita bisa langsung berinteraksi pada warga untuk memberikan imbauan agar tetap mengikuti protokol kesehatan,” tutur Deswansyah ketika ditemui awak media disela-sela kesibukannya, Minggu (29/11/20).

Para pengurus warga yang tergabung NGORUMPIRASI (pos rindu) juga melakukan pemyemprotan  di rumah ibadah serta kantor sekretariat RW 02.

Deswansyah menuturkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap dua minggu satu kali oleh para pengurus RW 023 yang gabung dari RT 03, 04, 05 dan 07. Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi para pengurus RT dan RW agar warga tetap tenang dan aman dalam menyikapi pandemi Covid-19 yang masih melanda di Indonesia dan khususnya di Kota Bekasi.

“Selain menjalankan 3M, menjaga pola hidup sehat dengan cara berolahraga dan minum vitamin juga akan memperkuat imun tubuh. Sehingga kita bisa terhindar dari paparan covid,” tambah Deswansyah.

Sementara itu, Saipul Anwar salah satu warga RT 07, sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan para pengurus RT dan RW tersebut. Pasalnya, menurut Saipul, ini adalah bentuk kepedulian dan tanggungjawab para pengurus terhadap warganya agar terhindar dari Covid-19.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus RT 03/04/05/07 dan RW 023 yang sudah proaktif terhadap para warga dengan melakukan upaya pencegahan seperti ini secara rutin. Semoga kita semua selalu dilindungi oleh Allah dalam setiap aktivitas kita,” ujarnya.

 

Editor : Hamdanil Asykar

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan