Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH Mendapat Penghargaan, “Anugerah Sahabat Pers”(Berita MPI)

Padangsidimpuan (MPI)
– Bersama sejumlah Kepala daerah dan tokoh di Sumatera Utara, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH mendapat penghargaan, “Anugerah Sahabat Pers” dari Serikat Perusahan Pers (SPS) Cabang Sumut.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua SPS Pusat Yanuar dan Ketua Dewan Pers Hendrik Ch Bangun dalam acara Awarding Night SPS Sumut di Santika Dyandra Hotel, Minggu Malam 29 November 202.

Ketua SPS Sumut Farianda Putra Sinik menyampaikan, penghargaan diberikan kepada Gubernur, Wagub, Walikota dan Bupati karena telah menunjukan sikap positif kepada pers di Sumut.

Farianda menyebutkan pada masa pandemi Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut maupun kabupaten /kota telah memberikan bantuan melalui advertorial dan sebagainya kepada perusahaan pers di Sumut.

Acara malam penghargaan itu dihadiri Gubsu  Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajecksah , Ketua DPRDSU diwakili, Ketua SPS Pusat Yanuar, Ketua SPS Sumut Farianda Putra Sinik, mantan Gubsu H Syamsul Arifin dan para tokoh penerima penghargaan.

Gubsu Edy Rahmayadi pada sambutannya mengatakan ; pers sebagai mitra yang harus dirangkul dengan tujuan bersama-sama membangun daerah.

“Saya tidak mau pers ini mati, kalau pers ini mati, Pemprov juga bisa mati, jadi kita beriring bersama,” kata Edy Rahmayadi.

Bahkan menurut Edy, Indonesia tanpa pers ibarat sayur tanpa garam. Pers merupakan corong informasi apapun kepada masyarakat. Oleh sebab itu pers memiliki peran yang sangat strategis.

Pemberian penghargaan Anugerah Sahabat Pers dinilai sebagai salah satu wujud kepedulian tokoh publik terhadap pers, karena berjasa dan mau terbuka terhadap wartawan dalam memperoleh informasi.

Adapun tokoh penerima Sahabat Pers disamping Gubernur Sumut Edy Rahmayadi adalah, Ketua DPRDSU Baskami Ginting, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeckshah, Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH, Bupati Batubara H Zahir, Walikota T Tinggi Umar Junaidi Hasibuan, Bupati Labuhan Batu, H Andi Suhaimi Dalimunthe, Bupati Palas Ali Sutan Harahap, Dirut Bank Sumut, Rektor UMSU Agussani, calon Wali Kota Binjai Lisa Andriani, Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan.

Usai menerima penghargaan Wako Irsan mengatakan, Terima kasih atas penghargaan SPS Sumut yang memberikan anugerah sahabat pers kepada saya, semoga SPS Sumut semakin jaya kedepannya.(Erijon DTT


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI