Ketua DPC AJOI Takalar Kecam CV. Lajae Putra Soal Larangan Proses Liputan Insan Pers (Berita MPI)

Takalar, MPI – Seperti yang diberitakan media ini sebelumnya perihal larangan terhadap kuli tinta dalam pengambilan documentasi di dalam lokasi proyek pembangunan rujab pimpinan DPRD yang dikerjakan oleh CV. Lajae Putra selaku pelaksana dan dinilai melabrak Undang Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers kembali mendapat kecaman serius oleh Organisasi Wartawan AJOI (Aliansi Jurnalistik Online Indonesia).

Ketua AJOI Kabupaten Takalar menanggapi Jum’at (04/12/2020), “Proses jurnalistik dalam hal ini peliputan tentunya jelas dilindungi Undang Undang, siapapun dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan tentunya melawan hukum, olehnya itu kami berharap pihak pelaksana pekerjaan bisa lebih kooperatif dengan insan Pers demi keterbukaan informasi publik (KIP) sesuai yang diamanahkan oleh UU” tegas Nursalam S.pd.

Ditambahkan, “Jika pelarangan dilakukan dengan alasan keamanan seharusnya pelaksana bisa memberikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada wartawan dan mendampingi mereka dalam melakukan proses peliputan dengan menyarankan jarak pengambilan gambar yang aman, jangan menghalangi mendocumentasi apalagi suruh silent camera atau hp, perlu diingatkan bahwa pelarangan peliputan dengan alasan dan aturan yang tidak rasional hanya akan menimbulkan banyak spekulasi publik serta kemungkinan berakhir pada proses hukum” Tutup ketua AJOI Takalar.

Wartawan Celebestoday yang mendapat perlakuan soal larangan proses liputan mengungkapkan, “Baru kali ini ada proyek yang kami anggap tidak transparan dan dinilai kurang terbuka ke muka publik, ada apa terhadap CV. Lajae Putra selaku pelaksana yang tidak mengizinkan awak media documentasi di dalam lokasi pengerjaan” ucapnya heran. (Mt)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan