oleh

Kolaborasi Paxel & Bluebird Group Lahirkan Layanan Logistik Terbaru

Awal Desember ini, Paxel dan Bluebird Group secara resmi mengumumkan kerjasamanya. Sama-sama mengusung inovasi dan service excellence dalam pelayanan, kedua brand ini sepakat untuk bersinergi menghadirkan layanan-layanan baru yang diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen yang semakin beragam.
Sebagai layanan pertama, Paxel dan Bluebird Group meluncurkan “PaxelBig”, sameday delivery service untuk paket berat hingga 20Kg. Terkait fokus utama saat ini untuk menaikkan kapasitas kirim paket yang semakin besar, Zaldy Ilham Masita, Co-founder Paxel, mengakui pengiriman berat saat ini adalah hal yang tak terhindari. “Selama 3 tahun ini kami berhasil menjaring banyak UMKM yang diuntungkan dengan sameday delivery service dengan paket maksimal 5Kg. Namun untuk bisa melayani lebih banyak pengusaha dari kategori produk yang semakin beragam, kami menambah kapasitas dan memastikan pelayanan tetap bisa diberikan dengan sebaik mungkin.”
Zaldy mengungkapkan kondisi saat ini konsumen belum bisa mendapatkan servis kirim barang berat sesuai yang mereka mau; prosesnya mudah dan cepat, harga ekonomis, dengan jangkauan kirim yang luas. “Giliran harga murah, durasi kirimnya 4-6 hari dan armadanya terbatas. Atau bisa kirim instan, tapi kapasitas beratnya terbatas. Paxel mencoba menghadirkan solusi dari permasalahan ini.”
Berangkat dari hal tersebut, PaxelBig diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas sekaligus mendorong perekonomian pengusaha kecil dan menengah.
Dengan menggabungkan inovasi teknologi dari masing-masing layanan, Paxel dan Bluebird Group saling melengkapi dalam memenuhi dan menjawab kebutuhan logistik konsumen, khususnya untuk pengiriman barang dengan ukuran yang besar.
“Setiap brand memiliki keahlian di bidang industrinya masing-masing dan memiliki misi yang sama; memberikan service excellence dalam bentuk kemudahan, kenyamanan, dan keamanan kepada konsumen. Dengan pengalaman Bluebird Group yang telah melayani kebutuhan transportasi selama 4 dekade di Indonesia, serta dipadukan dengan teknologi dan aplikasi yang dimiliki oleh Paxel, kami percaya sinergi ini akan menghasilkan layanan yang terbaik di kelasnya, sekaligus menjadi awal dari layanan-layanan inovatif berikutnya dari Paxel dan Bluebird Group,” papar Zaldy.
PaxelBig melayani penjemputan dan pengantaran paket ke tujuan, serta memberikan opsi pengiriman sameday dan next day delivery dengan harga sangat terjangkau mulai dari Rp 30.000.
“Tidak hanya reseller makanan atau produk jadi lainnya, pemilik warung, pengusaha bahan baku hingga garmen pun akan sangat diuntungkan oleh servis ini,” tambah Zaldy.
Sementara itu, Paul Soegianto selaku Chief Strategic Officer PT Blue Bird Tbk menuturkan, “Pandemi memberikan dampak yang begitu besar di kehidupan masyarakat saat ini, termasuk perubahan pola perilaku konsumen dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terbatasnya aktivitas dan mobilitas masyarakat di luar rumah menjadikan sarana pengantaran logistik sebagai andalan masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan dasar.”
“Oleh karena itu, Bluebird sangat antusias dapat menawarkan layanan ekstra di bidang logistik melalui kerja sama dengan Paxel pada program PaxelBig. Dengan keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan melalui program PaxelBig, kami optimis program ini dapat diterima dengan sangat baik oleh masyarakat dengan tetap dapat melakukan pemenuhan kebutuhannya dari rumah meskipun harus menerapkan protokol social distancing yang dicanangkan pemerintah.”
Pada fase pertama peluncuran PaxelBig, layanan ini berlaku untuk corporate customer dengan rute dalam dan luar kota Jadetabek – Bandung. Sedangkan pada fase kedua, PaxelBig akan terintegrasi di aplikasi Paxel sehingga bisa dinikmati oleh retail customer lain dengan cakupan wilayah yang lebih besar.
Registrasi layanan program PaxelBig bisa dilakukan di bit.ly/PaxelBigForm.
***
 
 
Tentang Paxel
Paxel (PT Paxel Algorita Unggul) adalah startup logistik berbasis teknologi pertama asal Indonesia pelopor layanan sameday delivery antarkota antarprovinsi, dengan ongkos kirim flat. Sampai dengan September 2020, pengguna aplikasi Paxel sudah melebihi 1.700.000 dengan jumlah paket sameday delivery yang berhasil dikirimkan sekitar 4.1 juta paket dan tingkat ketepatan waktu di atas 97%. Paxel sudah menjangkau area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Makassar. Dalam waktu dekat (Q4 2020), Paxel akan hadir di beberapa area baru di Pulau Jawa. Proses pengiriman barang Paxel dari hulu ke hilir menggabungkan antara sistem estafet, algoritma, teknologi, dan manusia. Menggunakan sistem loker, aplikasi dan website, Paxel diperkuat oleh ribuan Happiness Hero (kurir) yang siap melayani pelanggan di kota besar Jawa, Bali dan Makassar.
Tentang Blue Bird Group
Berdiri sejak 2001, PT Blue Bird Tbk. (“BIRD”) adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta). Blue Bird berkomitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan kemudahan akses bagi para pelanggan. Jaringan distribusi perusahaan yang ekstensif mencakup lebih dari 600 titik eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya. Integrasi bisnis Blue Bird terdiri dari empat pilar utama meliputi layanan taksi reguler (di bawah merek “Blue Bird” dan “Pusaka”); layanan taksi eksekutif (di bawah merek “Silver Bird”); layanan kendaraan limusin dan sewa mobil (di bawah merek “Golden Bird”); layanan sewa bus (di bawah merek “Big Bird”). Blue Bird telah terdaftar sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia sejak 5 November 2014.

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.