Kabid Humas Polda Jabar : OPS Bina Kusuma Lodaya 2020 Polres Majalengka Polda Jabar Berikan Pembinaan Dan Imbau 3M Protokol Kesehatan Kepada Tukang Parkir, Pengemis, Pengamen Dan Anak Jalanan

Majelengka,- MPI,-Minggu (6/12/2020), Kepolisian Resor (Polres) Majalengka Polda Jabar melaksanakan Operasi Bina Kusuma 2020 di wilayah hukum Polres Majalengka Polda Jabar, dengan sasaran operasi adalah premanisme dan penyakit masyarakat serta penerapan 3M protokol kesehatan (prokes).

Kasat Binmas Polres Majalengka Polda Jabar IPTU Rudi Djunardi bersama personel yang terlibat operasi melakukan imbauan dalam penerapan prokes di sekitar terminal dan Pasar Leuwimunding kepada tukang parkir, pengemis, pengamen, calo, preman, pa ogah dan anak-anak jalanan, serta pembinaan untuk tidak melakukan hal yang merugikan warga seperti minum – minuman keras.

“Pentingnya kesadaran masyarakat dalam mencegah kriminalitas yang terjadi di lingkungan sekitar, aktif mengajak warga lain menjaga keamanan dan kondusifitas. Kegiatan yang digelar Polres Majalengka Polda Jabar dalam Ops Bina Kusuma ini dilakukan guna menekan penyakit masyarakat seperti premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya,” kata Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Binmas IPTU Rudi Djunardi.

Kasat Binmas melanjutkan, pihaknya juga memberikan imbauan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 3M atau memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, secara humanis kepada masyarakat.

Dikatakan Rudi, kegiatan yang dilakukan jajaran Satbinmas ini dalam rangka Ops Bina Kusuma Lodaya 2020 serta sebagai langkah Polri guna menekan penyakit masyarakat dan pencegahan Covid-19 dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si., menginformasikan Ops Bina Kusuma Lodaya sekaligus sosialisasi 3M merupakan hal penting, agar masyarakat lebih memahami penggunaan masker untuk mencegah penularan Covid-19.

“Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat,” pungkasnya.

(Lia/Bid.Humas Polda Jabar)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan