oleh

Wakil Walikota Bekasi Tinjau Titik Rawan Banjir

MPI, Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto didampingi Istri Wiwiek Hargono tinjau lokasi rawan banjir sekaligus mengecek keadaan pompa air di Perum Pondok Jatimurni Kecamatan Pondok Melati, Minggu (06/12/2020).

Hal tersebut dilakukan lantaran merupakan salah satu titik lokasi rawan banjir dan langganan banjir ketika musim penghujan tiba.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Lurah Jatimurni, perwakilan dari Dinas Bina Marga Sumber daya Air (DBMSDA), Ketua RT/RW serta warga Perum. Pondok Jatimurni.

Ketua RW setempat menunjukan titik-titik rawan banjir kepada Wakil Wali Kota Bekasi dan memberikan informasi faktor penyebab terjadinya genangan air di daerah tersebut.

Dari hasil peninjauan Wakil Wali Kota dan warga setempat diketahui bahwa kali yang berada di Perum. Pondok Jatimurni tidak sanggup mengalirkan air ketika debit air naik saat curah hujan tinggi.

Tri Adhianto memberikan arahan kepada Dinas Bina Marga agar dapat melakukan sodetan atau membuat kali buatan, untuk meminimalisir genangan air yang berada di daerah tersebut dan Wakil Wali Kota menyampaikan kepada warga bahwa sodetan air tersebut akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan pembuatan sodetan atau kali buatan tersebut dapat terealisasi dalam waktu dekat, jadi untuk sementara waktu warga dimohon untuk bersabar,” ujar Tri Adhianto.

Tri berharap kepedulian bersama, gerakan tiga pilar, Pemerintah, TNI-POLRI dan Masyarakat dapat bersinergi dalam menjaga dan membangun lingkungan lebih baik lagi, sehingga dapat tercipta lingkungan yang bersih, hijau dan nyaman.

 

Editor : Hamdanil Asykar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed