Polres Metro Bekasi Bersama TNI Bubarkan Kerumunan Warga 

MPI, Bekasi – Upaya pencegahan covid 19 terus dilakukan jajaran Polres Metro Bekasi dan TNI beserta unsur lainnya dengan melakukan patroli skala besar bersama. Sabtu, (12/12/2020).

Dengan melakukan apel bersama di halaman Mapolsek Tambun dan dipimpin langsung Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan. Seluruh petugas dari kepolisian, TNI dan unsur lainnya berkumpul untuk mendapat arahan dari Kapolres Metro Bekasi.

Usai melakukan apel bersama, seluruh petugas dengan iringan kendaraan langsung menyisir untuk mencari warga yang melakukan kerumunan. Dalam penyusuran petugas mendapati beberapa tempat hiburan malam dan karoke yang masih belum menerapkan protokol kesehatan sehingga langsung dibubarkan oleh petugas untuk selanjutnya di data, sedangkan para pengunjung diminta untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing.

“Pelaksanaan operasi atau patroli berskala besar tujuannya adalah memberikan jaminan dan keyakinan kepada masyarakat untuk beraktivitas untuk beristirahat malam ini dengan aman. Kemudian kami juga melakukan operasi yustisi pada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan covid 19,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kombespol Hendra Gunawan.

“Untuk patroli skala besar malam ini kita menargetkan masuk ke tempat hiburan karaoke dan diskotik ada yang melanggar langsung kami tutup, kemudian kami juga mendatangi rumah makan atau cafe yang melanggar protokol kesehatan dan akan panggil pemilik rumah makan tersebut untuk dimintai keterangan apakah ada pelanggaran peraturan daerah atau pidananya. Kalau ada akan pelanggaran akan diberikan sangsi tegas,” tambah Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan agar masyarakat agar tetap melakukan pencegahan karena pandemik ini belum berakhir.

“Saya harapkan kepada seluruh masyarakat sekali lagi bahwa wabah covid 19 belum belum belum berakhir bahkan terjadi peningkatan signifikan yang meninggal. Petugas seluruh unsur berjibaku untuk mencegah menangani covid 19 di Nusantara ini,” ungkap Hendra.

Diharapkan dengan adanya patroli berskala besar yang dilakukan petugas kepolisian Polres Metro Bekasi dibantu petugas TNI dan instansi lainnya, kedepannya bagi para pengusaha hiburan malam, maupun pengusaha rumah makan maupun cafe, dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan, karena untuk kebaikan bersama dan memutus mata rantai wabah covid 19 di wilayah kabupaten Bekasi.

 

Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan