Tahapan Musda VI KNPI Kota Bekasi Dimulai, Siapa Berani Tampil?

 

Kota Bekasi, MPI
Pihak panitia pengarah (steering committee) sudah memulai tahapan menjelang kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) VI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi. Ajang pemilihan Ketua DPD KNPI Kota Bekasi periode 2020-2023 dijadwalkan akan berlangsung pada 22 Desember 2020 mendatang.

Tahapan dimulai dengan registrasi organisasi kepemudaan (OKP) peserta Musda, dari tanggal 12 Desember hingga 15 Desember. Kemudian akan dilanjutkan dengan tahapan pengambilan formulir tanggal 16 Desember sampai 18 Desember, dan pengembalian formulir tanggal 17 Desember sampai 20 Desember.

Berdasarkan pantauan, banyak pengurus OKP yang melakukan registrasi di Gedung Pemuda, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, hingga Senin (14/12) sore. Begitu juga terlihat kesiapan pihak panitia yang berjaga di lokasi ini sampai menjelang malam hari.

Saat diajak berbincang, Ketua Panitia Pengarah Tarsono menjelaskan Musda KNPI Kota Bekasi sudah terjadwal pada tanggal 22 Desember mendatang. Namun dia belum bisa memastikan lokasi pelaksanaannya. “Masih tentatif, nanti kami kabari jika sudah ada kepastiannya,” ungkap pemuda yang akrab disapa Iday ini.

Terkait persyaratan bakal calon (Balon) yang akan ikut bertarung dalam Musda nanti, Iday memberikan peluang seluas-luasnya kepada siapa pun yang memenuhi kriteria yang ditetapkan. “Kami tidak akan membatasi, jika persyaratan lengkap, silahkan tampil,” ujarnya.

Lebih lanjut Iday menyebutkan jadwal pendaftaran yang sudah dijadwalkan, yakni untuk pengambilan formulir tanggal 16 Desember sampai 18 Desember. Sedangkan jadwal pengembalian formulir tanggal 17 Desember sampai dengan tanggal 20 Desember.

Terkait persyaratan, Iday memaparkan, setiap bakal calon harus berusia maksimal 40 tahu dan memiliki KTP domisili Kota Bekasi. “Selain itu juga pernah menjadi pengurus KNPI atau Ketua OKP di tingkat kota, melampirkan surat rekomendasi dari 3 DPK KNPI tingkat kecamatan, melampirkan surat rekomendasi 6 OKP, melampirkan surat keterangan bebas Narkoba, melampirkan SKCK, serta melampirkan surat keterangan sehat jasmani dan rohani,” ulasnya.

Satu harapan disampaikan Iday demi suksesnya penyelenggaraan Musda KNPI Kota Bekasi. “Selaku panitia pengarah, kami akan menjalankan tugas sesuai AD/ART dan Peraturan Organisasi yang berlaku, dan kami yakinkan proses demokarasi akan terwujud maksimal dalam Musda nanti,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan