Pemkot Bekasi Gandeng Indomarco Adakan Pelatihan Kewirausaahan Mandiri

Bekasi, MPI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah beserta Dinas Perdagangan dan Perindustrian bekerja sama dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) mengadakan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri kepada Pelaku UMKM di Aula Nonon Sonthanie, Gd. 10 lantai kantor Walikota Bekasi. Selasa, (15/12/2020).

Acara dengan tema “Strategi UMKM Bertahan di Masa Pandemi Covid 19” bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada para pelaku usaha membuat “produk”nya lebih menarik dengan beberapa strategi pemasaran produk. Sebanyak 100 pelaku usaha yang diundang merupakan daftar binaan pemerintah yang telah terdaftar di Dinas Koperasi UMKM dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi. Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Kepala Dinas UMKM Kota Bekasi, Kepala Disdagperin Kota Bekasi, dan Rodi Perwakilan Branch Manager PT. Indomarco Prismatama.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Reni Hendrawati memberikan semangat dan motivasi kepada para pelaku UMKM untuk terus konsisten dan inovasi didalam persaingan yang semakin ketat. Sekda juga berharap dengan adanya pelatihan ini, para dinas terkait terus melakukan monitoring terhadap para pelaku usaha dengan hasil evaluasi agar pemkot Bekasi mampu melihat perkembangan UMKM yang ada di Kota Bekasi.

“Saya meminta keseriusan dan ketekunan dalam membuat inovasi produk sehingga bisa dapat lebih bersaing dengan produk luar daerah lainnya. Dinas terkait harus terus melakukan monitoring terhadap para pelaku usaha dengan hasil evaluasi agar pemkot Bekasi bisa melihat sejauh mana perkembangan UMKM yang ada,” ujar Reni.

Sementara Rodi selaku Perwakilan Branch Manager Cabang Purwakarta mengatakan bahwa diadakannya pelatihan kewirausahaan UMKM ini diantaranya adalah guna memberikan informasi dan wawasan tambahan tentang inovasi produk sehingga memiliki nilai tambah untuk bersaing dengan produk lainnya.

“Salah satu kesuksesan produk adalah packaging/kemasan yang baik karena menjadi nilai tambah untuk bersaing dengan produk lainnya. Kami dari Indomaret mengadakan program pelatihan agar bisa memberikan informasi dan wawasan tambahan tentang inovasi produk,” jelas Rodi

 

Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan