oleh

Peduli Covid-19, TNI-Polri Salurkan Ribuan Ton Beras Kepada Masyarakat Terdampak (Berita MPI)

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Kepolisian Sektor (Polsek) Totikum jajaran Polres Banggai Kepulauan (Bangkep), bersama Koramil 1308-10/Salakan Kodim 1308/Luwuk Banggai, menggelar bakti sosial (baksos) dengan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Penyaluran bansos berupa 1 ton beras ini dilangsungkan selama tiga hari, sejak Selasa (15/12) hingga Kamis (17/12), yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Totikum, IPDA Rudi, didampingi Babinsa/Danpos Totikum Serma J. Ferry.

Kepada awak media ini, Kapolsek Totikum, IPDA Rudi, mengungkapkan penyaluran Bansos TNI-POLRI ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polres Bangkep, baik di wilayah  Kabupaten Bangkep maupun Kabupaten Banggai Laut (Balut) yang merupakan kedudukan Polres Bangkep.

Lebih lanjut dikatakan pada tahap pertama penyaluran Bansos disalurkan 70 karung, tahap kedua 80 karung dan tahap ketiga 50 karung, dengan masing-masing karung memiliki berat 5 Kg , kepada masyarakat terdampak.

“Total yang kami salurkan ada 200 paket beras dengan isi 5 kg kepada 200 KK yang berada di beberapa Desa Se-Kecamatan Totikum dan Kecamatan Totikum Selatan (Tosel),” ungkapnya.

Ia menambahkan pada kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan himbaun kepada penerima Bansos dan masyarakat lainnya untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama masa Pandemi Covid-19 melalui edukasi 4 M, yakni selalu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Ia juga berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban warga dan masyarakat, di pedesaan khususnya, selama masa penyebaran virus corona disease atau Pandemi Covid-19.

“Sejak awal bulan Maret hingga akhir tahun 2020 masih saja ada warga yang terpapar virus corona. Semoga, di tahun depan untuk penyebaran virus ini dapat berakhir sesuai harapan kita semua, baik Pemerintah dan masyarakat di seluruh wilayah NKRI. Kami juga berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban mayarakat yang terdampak, ” tandasnya.

Penyaluran bansos ini turut dihadiri Ps. Kanit Intel, Kanit Provost, para anggota Bhabinkamtibmas Polsek Totikum dan anggota Koramil 1308-10/Salakan, serta unsur Forkopimcam lainnya.(Dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed