oleh

Pererat Sinergitas, Polsek Totikum Dan Pos TNI Totikum Koramil 1308-10/Salakan Gelar Jumat Bersih (Berita MPI)

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Dalam rangka mempererat sinergitas, Kepolisian Sektor (Polsek) Totikum dan Pos TNI Totikum Koramil 1308-10/Salakan, menggandeng masyarakat Desa Sambiut, Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), menggelar giat Gotong Royong Jumat Bersih, Jumat (18/12), di sepanjang bahu jalan Trans Sulawesi, Desa Sambiut, Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Giat Jumat Bersih yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Totikum, IPDA Rudi, ini dilaksanakan dengan melakukan pemarasan semak-semak di sepanjang bahu jalan Trans Sulawesi, Desa Sambiut, yang ada di pendakian jalan berliku/gunung S.

Kepada awak media ini, Kapolsek Totikum, IPDA Rudi, mengungkapkan giat Jumat Bersih dilaksanakan guna menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan dan rasa kebersamaan yang terjalin sesama masyarakat.

“Tujuan dilakukan pemarasan/pemotongan alang-alang dan semak belukar ini guna meminimalisir atau menghindari terjadi lakalantas yang sering kali terjadi dilokasi pembersihan. Semoga dengan kegiatan yang dilaksanakan ini, para pengguna jalan dapat terhindar dari bahaya Lakalantas,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di tempat/lokasi yang rawan lakalantas yang ada di wilayah hukum Polsek Totikum.

“Insya Allah kerja sama yang baik dengan TNI, Pemerintah Desa dan masyarakat, akan kami pelihara terus untuk berbagai kegiatan kedepan dalam mencapai tujuan bersama. Kebersihan merupakan sebagaian dari iman dan cara untuk menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit terutama penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang sekarang masih melanda di seluruh penjuru tanah air khususnya di wilayah hukum Polsek Totikum,” tutupnya.(Dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed