Alasan Menanti Rehab, SDN. No 5 Ballo Dinilai Minim Sentuhan Melalui Anggaran Pemeliharaan (Berita MPI)

Takalar, MediaPATRIOT.CO.ID – Sungguh ironis..!!! Salah satu Sarana Pendidikan Sekolah Dasar dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar menjadi perbincangan teman-teman media .

Dengan rutinitas sentuhan melalui kucuran Dana BOS dari Pemerintah guna dalam melancarkan Sarana Prasarana di Sekolah , SDN No 5 Ballo Kecamatan Pattallassang malah terkesan tak terawat pasalnya palvong ruang kelasnya rusak sehingga membahayakan anak didik seperti yang dilansir media lensanaga.id.

Bagaimana tidak, seperti yang nampak dan terlihat saat awak media melakukan investigasi dan peninjauan di lokasi Jum’at (11/12/2020), Palvong sekolah nampak terbuka dan pengecekan juga tidak nampak terkesan tak diperdulikan, diliat dari luar sekolah nampak bangunan sekolah tidak pernah di cet dan selain dari itu, Bendahara Bos Pak Roni saat ditemui disekolahnya mengatakan, “benar pak, bahwa kami tidak perbaiki karna mau mendapatkan rehab ruang kelas dari dinas sehingga tidak di perbaiki pak, sehingga di biarkan saja rusak” ungkapnya.

Salah satu Aktivis Takalar ditemui diwarkop pojok, Mengecam Kepala Sekolah yang nakal dan mementingkan diri pribadi untuk meraup keuntungan dana bos yang tidak di pergunakan semestinya dalam memperbaiki Palvong sekolah guna kelancaran sarana prasarana di sekolah.

Pasalnya kenapa sang bendahara Pak Roni nama panggilannya, bisa tau bahwa dapat bantuan rehab dari Dinas Pendidikan. “biar pun akan dapat seharusnya diperbaiki itu sekolah karna masih lama, itupun kalau benar memang akan dapat rehab,” tapi kalo tidak dapat,” bagaimana..? Berarti dana bos masuk kantong, ini diduga sudah bertahun-tahun begini yang terkesan kurang dirawat, seharusnya itu dapat diperhatikan dan dipelihara layaknya sekolah yang lain
karna masing-masing ada anggaran pemeliharaan setiap tahunnya” ungkap Dg Tojeng Senin (21/12/2020).

“Lanjut., Lalu dimanakah anggaran pemeliharaan sekolah tersebut..???” Tutupnya.

Sampai berita ini dipublis, kepsek SDN No 5 Ballo SITTI SYAHRIANI S.pd belum berhasil dikonfirmasi untuk dimintai keterangannya. (TIM)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan