Wakapolres Metro Bekasi Himbau, ‘Pilkades Di Mangunjaya,’Warga Jaga Prokes Dan Kerumunan Masa

Kabupaten Bekasi, MPI – Pelaksanaan Pilkades, Minggu (20/12) di Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun selatan.
Untuk mengurangi jumlah pemilih dari 1000 DPT menjadi 500 DPT per TPS, maka di mangunjaya digagas menjadi 93 TPS, pelaksanaan pencoblosan berjalan tertib dan lancar, tanpa ada kerumunan masa dari masing-masing calon Kepala desa.

Para petugas koordinator dari masing-masing TPS mengirim kotak suara dikawal ketat petugas Polri dan TNI sampai ke tempat rekapitulasi perhitungan suara di Kantor desa mangunjaya sampai pukul 16.50 masih dalam rekap suara , untuk menghindari kerumunan, petugas dari kepolisian menghimbau melalui pengeras suara, agar selesai mengantar kotak suara diharapkan langsung membubarkan diri.

Wakapolres AKBP. R. Situmorang, S.I.K, M. Si, menjelaskan ke para awak media ,terkait dengan pelaksanaan pilkades di Desa mangunjaya, disiapkan pengamanan di tiap TPS sebanyak 3 petugas Polri dan 2 petugas TNI, dan 120 petugas yang standbye di Kantor Desa.

” untuk mencegah covid -19 dari penyebaran , karena saat ini masih dalam pandemi khususnya di tambun selatan, sehingga petugas mengadakan patroli supaya tidak ada aksi kerumunan massa, dan diharapkan bagi pemenang salah satu calon Kepala desa agar tidak mengadakan eforia kemenangan untuk mengumpulkan massa ,”ujar Wakapolres AKBP. R. Situmorang .

(usman Gumilar)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan