Bupati Sukabumi” Warnai Hari Ibu Dengan Peran, Kerja Dan Karya Nyata”

SUKABUMI,MPI -Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami hadiri peringatan ke 92 Hari Ibu tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2020, Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Sukabumi ini, dirangkaikan dengan peringatan lainnya.Selasa (22/12/2020).

Diantaranya peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-21, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Hari Aksara Internasional, Hari Disabilitas, Hari Nusantara, dan Hari Hak Asasi Manusia.

Kegiatan di tengah pandemi covid -19 ini, menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, sejumlah tamu undangan menyaksikan kegiatannya secara virtual.

H. Marwan Hamami mengatakan, semua perempuan harus bisa berkontribusi dalam membentuk keluarga sejahtera. Termasuk membangun Kabupaten Sukabumi ke arah yang lebih baik.

“Saya mengajak semua perempuan di Kabupaten Sukabumi mewarnai hari Ibu dengan peran, kerja, dan karya nyata. Tentu saja, dari semua untuk Kabupaten Sukabumi tercinta,” ujarnya.

Di era 4.0 ini, H. Marwan berharap peran wanita melalui perekonomian berbasis kreatif. Sehingga, bisa memanfaatkan perkembangan digital sebagai kekuatan baru yang mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

“Termasuk di dalamnya kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan mengatakan, peringatan hari ibu merupakan cara mengenang jasa perempuan secara menyeluruh. Baik sebagai ibu dan istri maupun warga negara.

“Hari ibu ini juga, untuk mengingatkan generasi muda terkait persatuan dan perjuangan kaum perempuan,” ungkapnya.

Menurutnya, semangat juang para ibu harus diwariskan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Ketua Panitia Rina Warnasari Zainul mengatakan, peringatan hari ibu saat ini dilaksanakan secara berbeda. Sebab, Indonesia sedang dilanda pandemi covid -19.

“Sebagian tamu undangan, menyaksikan secara virtual. Sebab, kami menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaannya,” bebernya.

Dirinya menerangkan, peringatan hari besar ini, telah dilaksanakan sejumlah kegiatan. Hal itu mulai dari, rapid tes gratis di empat Kecamatan, hingga bantuan sosial.

“Ada donor darah dan santunan pendidikan juga,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan yang diserahkan kepada Bupati Sukabumi dibalas oleh H. Marwan Hamami, dengan menyerahkan bucket bunga kepada ketua GOW Kabupaten Sukabumi.

Selain itu, H. Marwan menyerahkan santunan pendidikan dan sembako kepada putra-putri Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sukabumi serta penyerahan hadiah doorprize.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan