Lindungi Warga dari Ancaman Covid-19, Pengurus Karang Taruna di Ciketingudik Semprotkan Disinfektan

 

Kota Bekasi, MPI
Pandemi Corona masih menjadi ancaman yang cukup serius bagi kalangan masyarakat. Hingga saat ini masyarakat masih dihimbau untuk tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran baru virus Covid-19.

Berbagai upaya pencegahan pun dilakukan sejumlah stakeholder sebagai wujud swadaya untuk menangkal ancaman Covid-19. Seperti yang dilaksanakan jajaran pengurus Karang Taruna Unit 02 Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, yang melaksanakan aksi sosial berupa penyemprotan cairan disinfektan, Mibggu (20/12).

Kegiatan penyemprotan disinfektan menyasar ke seluruh lingkungan pemukiman warga. Termasuk juga beberapa sarana sosial dan sarana umum, tak luput dari aksi penyemprotan disinfektan yang digiatkan organisasi sosial kepemudaan yang identik dengan almamater biru ini.

Saat diajak berbincang, Ketua Karang Taruna Kelurahan Ciketingudik Junaedi Salim menjelaskan beragam aksi sosial dilakukan para pengurus Karang Taruna tingkat Unit RW sebagai wujud kepdulian terhadap masyarakat selama masa pandemi Corona. “Alhamdulillah, sebelumnya Karang Taruna Unit 09 telah menggelar aksi donor darah, dan Karang Taruna Unit 08 juga sudah melaksanakan pembagian Sembako gratis kepada warga atau keluarga yang menjalani isolasi mandiri akibat positif terpapar virus Covid-19, kini Karang Taruna Unit 02 melaksanakan bakti sosial berupa penyemprotan cairan disinfektan,” paparnya.

Junaedi menyatakan pihaknya memberikan kebebasan bagi pengurus Karang Taruna di tiap lingkungan RW untuk melaksanakan jenis bakti sosial sesuai kebutuhan lingkungannya masing-masing. “Tentunya tiap lingkungan memiliki kebutuhan berbeda, ya silahkan sesuaikan jenis bakti sosial yang akan mereka lakukan sesuai kebutuhan lingkungan,” ungkap dia.

Yang terpenting, Junardi berharap aksi sosial yang dilaksanakan jajjaran Karang Taruna tepat sasaran dan memberikan manfaat kepada masyarakat. “Semoga kehadiran Karang Taruna mampu memberikan solusi bagi permasalahan sosial yang dihadapibmasyarakat, terutama di masa pandemi Corona saat ini,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Unit 02 Kekurahan Ciketingudik Amirudin mengatakan masih tingginya kasus penyebaran virus Covid-19 menjadi alasan pihaknya melakukan aksi penyemprotan disinfektan ini. “Akhirnya kami sepakat melaksanakan bakti sosial dengan penyemprotan disinfektan, demi melindungi masyarakat agar terhindar dari ancaman virus Covid-19,” ulasnya.

Amirudin juga berharap upaya yang dilakukan ini mampu mencegah munculnya cluster baru penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Ciketingudik. “Masyarakat tetap merasa nyaman dan tenang, tidak terlalu merasa ketakutan lagi, ini harapan kami,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan