oleh

Sambut Natal 2020, TNI-Polri di Totikum Bersinergi Dalam Menjaga Keamanan Pelaksanaan Ibadah dan Misa Malam (Berita MPI)

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Sejumlah personil Pos Koramil Totikum 1308-10/Salakan bersama Polsek Totikum bersinergi dalam mengamankan jalannya pelaksanaan Ibadah/Misa malam menyambut perayaan Hari Raya Natal, 25 Desember 2020, di beberapa gereja Se-Kecamatan Totikum dan Kecamatan Totikum Selatan (Tosel), Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Kamis (24/12) malam.

Kepada awak media ini, Kapolsek Totikum, IPDA Rudi, mengungkapkan TNI dan Polri merupakan satuan garda terdepan serta tulang punggung NKRI dalam menjaga dan memelihara keamanan negara, khususnya bagi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sinergisitas TNI-POLRI yang ada di Kecamatan Totikum dan Kecamatan Tosel ini mutlak diperlukan. Dengan bersama-sama turun langsung menggelar patroli dan pengamanan gereja dalam rangka mengamankan proses jalannya Ibadah/Misa malam menyambut Perayaan Natal, guna terciptanya situasi keamanan yang kondusif,” ungkapnya melalui sambungan whatsapp.

Lebih lanjut dikatakan dalam momen aparat keamanan yang melaksanakan PAM di wilayah Polsek Totikum terdiri dari 10 personil TNI Koramil 1308-10/Salakan dan 25 personil POLRI, yakni Polres Bangkep dan Polsek Totikum.

Ia menuturkan berdasarkan hasil pantauan di lapangan terlihat pelaksanaan ibadah/misa malam menyambut perayaan natal berjalan dengan lancar, tertib dan aman kondusif.

“Dengan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini, dalam rangka melaksanakan Operasi Lilin Tahun 2020 Polres Bangkep dan Kodim 1308/LB melalui jajarannya, akan selalu menciptakan situasi yang aman dimasyarakat. Kami selalu bahu membahu dalam setiap momen kegiatan dimasyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Babinsa/Danpos Totikum Koramil 1308-10/Salakan, Serma J. Ferry, menambahkan dalam setiap momen kegiatan di masyarakat, personil TNI-POLRI senantiasa bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik bagi siapapun dan dimanapun.

“Dalam setiap momen kegiatan di masyarakat, kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya kepada masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1308/LB dan wilayah Koramil-10/Salakan,” tutupnya.(Dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed