Berita Sumenep: Demi Menjaga Kebersihan Lingkungan Kades Sumbernangka Gelar Deklarasi Desa ODF (MPI)

Sumenep,- MPI – Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan Kepala Desa Sumbernangka Gelar Deklarasi Desa ODF di balai Desa setempat Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Senin 28/12/2020

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimka Arjasa kemudia dari pihak kesehatan, Tokoh Masyarakat dan juga dari perangkat Desa Sumbernangka kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan terhadap Kepala Desa Sumbernangka Kecamatan Arjasa.

Menurut Sambutan dari Kepala Desa Sumbernangka Mashar Wirasto mengakatakan bahwasanya, kita harus bisa menjaga kebersihan dilingkungan kita masing-masing dan tidak lagi membuang air besar sembarangan supaya kita terhindar dari segala penyakit,” Ungkapnya.

“Sebab dengan kita menjaga kebersihan dan tidak lagi buang air besar sembarangan, maka kita akan terhindar dari penyakit karena jika buang air besar di sungai atau di laut dapat menimbulkan Pencemaran lingkungan dan teracuninya biota atau makhluk hidup yang berekosistem di daerah tersebut. Buang Air Besar di sungai atau di laut dapat memicu penyebaran wabah penyakit yang dapat ditularkan melalui tinja,” Imbuhnya.

Lanjutnya, Wirasto mengakatakan bahwa, dari itu kita harus bisa menjaga lingkungan kita karena Covid-19 ini masih belum berahir jadi saya himbaukan kepada seluruh Masyarakat Sumbernangka tidak lagi buang air besar sembarangan dan selau menjaga kebersihan supaya kita bisa terhindar dari Wabah Covid 19.

“Dengan ini saya sangat berterimakasih kepada Menteri Kesehatan karena saya sudah mendapatkan penghargaan sertifikat ODF yang mana, perhagaan ini saya dapatkan karena hasil kerjasama dari Masyarakat Sumbernangka dan saya juga sangat bersyukur karena Masyarakat Desa Sumbernangka sangat menjaga lingkungannya dengan tidak lagi buang air besar sembarangan,” Paparnya.( Saleh).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan