Koramil 01/Tebet bersama Pasukan BKO Disiplinkan Protokol Kesehatan Di Stasiun Manggarai (Berita MPI)

Kodam Jaya, Jaksel – Jumlah Kasus positif covid – 19 di DKI Jakarta belum melandai, Koramil 01/Tebet Kodim 0504/JS bersama pasukan Bawah Kendali Operasi dari satuan Marinir lewat kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) secara rutin tiap harinya melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan di Stasiun Manggarai , Khususnya dalam penerapan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer. Rabu (30/12/2020).

Sebelum memasuki areal Stasiun seluruh penumpang maupun petugas KRL dianjurkan untuk mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan, setelah itu di lakukan pemeriksaan suhu tubuh, terlihat juga pihak KRL sudah membuat marka batas antrian untuk batas jarak penumpang.

Terpantau di lapangan petugas melaksanakan pengawsan secara ketat terhadap penumpang, dengan memberikan himbauan agar penumpang tetap menjaga jarak dan melaksanakan pengawasan penggunaan masker.

Sementara itu Mayor Inf Siswo Prandoko Danramil 01/Tebet menyampaikan bahwa kegiatan ini tujuannya untuk mencegah penyebaran covid – 19 antar penumpang KRL.

“Seluruh pengguna KRL baik penumpang maupun petugas wajib disiplin protokol kesehatan, diharapkan aturan dan ajuran yang sudah ditetapkan pemerintah dapat ditaati oleh semua warga masyarakat”, kata Mayor Inf Siswo Prandoko.

“Untuk menekan penularan Covid-19, diperlukan kedisiplinan dalam mentaati aturan protokol kesehatan, oleh karena itu kita tidak bosan – bosannya menghimbau warga masyarakat agar menjalankan aturan dan anjuran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah”, tutup Danramil 01/Tebet

Posting Terkait

Jangan Lewatkan