Bantuan BST Dari Kemensos Ri Diserahkan Secara Simbolis Oleh Bupati OKU (MPI)

Baturaja oku, Mediapatriot|| Bupati OKU Drs, H. Kuryana Aziz melaksanakan Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Langsung Tunai (BST) Dari Kementerian Sosial RI Tahun 2021 Bertempat di kantor Pos Baturaja kabupaten OKU, Senin (11/01/2021).

Penyerahan Bantuan Sosial Langsung secara Simbolis oleh Bupati OKU dihadiri oleh Sekda OKU,Kabid Ideologi dan Wasbang Kesbangpol OKU, Asisten I setda OKU,Kadinsos OKU,Kepala PT.Pos Indonesia Baturaja,Kepala BPBD OKU,Kepala Damkar OKU,PLT Asisten II Setda OKU,Kabid Trantib Sat Pol.PP OKU, Kadin PMD OKU,Kadin PU OKU,Kabag Prokopim OKU,Lurah Baturaja Lama,Kabag Perekonomian,kadin Perkim OKU,Sekcam Baturaja Timur.

Kepala PT.Pos Indonesia Baturaja Aldy Frandica Rinaldi menyampaikan, Bantuan sosial Tunai (BST) merupakan bantuan yang berasal dari Kementerian Sosial RI.

Nilai Bantuan Rp.300.000.,/Bulan/KK. Penyaluran Melalui PT POS Selama 4 Bulan terhitung Bulan Januari-April 2021 dengan menerapkan Prokes Covid 19.

“Jumlah Penerima sebanyak 18.392 Keluarga Penerima Harapan Kabupaten OKU.”Jelasnya.

Diharapkan bantuan ini dimanfaatkan dengan bijak dan tepat yaitu dengan membelanjakan Kebutuhan Pokok/Bahan makanan Beras/Jagung, Lauk Pauk, Sayur Mayur, Buah Buahan dan Keperluan Lain yang bermanfaat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.”tegas Aldy Kepala PT.Pos Indonesia Baturaja

Di dalam sambutannya Bupati OKU
Drs.H.Kuryana Azis mengatakan, Bantuan yang diberikan merupakan Bentuk perhatian pemerintah kepada Masyarakat yang berhak menerima. Berbagai Macam Bantuan yang diberikan namun kali ini bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI dengan jumlah nominal Rp.300.000 per KK.

Bantuan Yang diberikan di kelola oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kab.OKU. pendataan Dilakukan oleh perangkat pemerintah bawah seperi RT,RW, Kadus dan Kades dan Lurah setempat yang telah melalui seleksi dengan kriteria dan syarat ketentuan,”Jelas Bupati OKU.

Sampai saat ini masih banyak masyarakat komplain mengenai Bantuan, selaku kepala Daerah memginstruksikan kepada RT untuk benar-benar mendata masyarakat yang sangat berhak menerima jangan sampai bantuan yang diberikan tidak tepat sasara.”Tegas Bupati OKU H. Kuryana Aziz.

“Data Akurat adalah yang paling utama, berharap pembagian khusus di Kabupaten OKU selalu melakukan pembenahan.”Ujar Kuryana.

Diteruskan Bupati, Bantuan diberikan terkait Adanya Pandemi Covid 19 yang berimbas kepada masyarakat untuk itu kiranya pihak distributor bantuan dalam hal ini Dinas Sosial dan PT POS Indonesia Baturaja agar dapat melaksanakan penyaluran bantuan dengan sebaik -baiknya hindari pelanggaran yang akan mengakibatkan datangnya Hukum.

Bupati OKU diakhir sambutannya Berharap Kasus Konfirmasi Postif Covid 19 di OKU tidak bertambah lagi, Menekankan Agar Masyarakat terus menegakan Protokol Kesehatan Covid 19 menjalankan 3 M, Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan serta Jaga Kesehatan dan Keluarga Masing-masing. (Hrm)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan