Bupati Sukabumi” Layanan Vaksinasi Harus Jelas, Tegas Dan Tepat Sasaran”

SUKABUMI,MPI- Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Sukabumi, di Pudak Arum, Senin (11/01/21).

Dilaporkan oleh Kadis Kesehatan H. Harun Alrasid bahwa kegiatan Rakor ini membahas bahwa Pandemi Covid 19 perlu penanganan khusus mengingat telah memberikan dampak pada berbagai sektor diantaranya sektor sosial, Ekonomi, Pariwisata dan Pendidikan.

” Diperlukan suatu intervensi yang jelas dalam pencegahan Covid 19 ini. diantaranya dengan vaksinasi
Sesuai dengan Peraturan Presiden No 99 tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi diseluruh Indonesia,” lapornya.

Adapaun Pelaksanaan pemberian vaksin ini agendanya dimulai pada tanggal 14 Januari 2021.

Sementara itu, H. Marwan mengatakan bahwa Rakor tersebut untuk memberikan dukungan dan fasilitasi dalam percepatan dan kelancaran vaksinasi di Kabupaten Sukabumi.

“saya berharap ada kejelasan dalam membuat timeline pelaksanaan vaksinasi covid 19, menentukan skala prioritas yang jelas,
tegas dan tepat bagi penerimanya,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Bupati, Dinas Kesehatan harus mempersiapkan tempat penyimpanan vaksin yang aman, petugas vaksin yang profesional serta menyiapkan sistem pendistribusian vaksin dan menjamin ketersediaan kelengkapan lainnya.

” Vaksinasi merupakan bagian dari penanggulangan Pandemi Covid 19 dan dipandang sebagai upaya yang efektif untuk memberikan kekebalan/Imunisasi spesifik terhadap penyakit yang dapat di cegah dengan imunisasi.

” Dalam pelaksanaan pelayanan vaksinasi covid 19 ini,saya harapkan dapat menjangkau seluruh target sasaran melalui jalinan kerjasama
yang baik lintas sektor,” tambahnya.

H. Marwan juga menekankan semua untuk pihak untuk terus mengedukasi masyarakat, yang pepuler dengan slogan ” Tak Kenal maka Tak Kebal “.

” Dengan semangat kebersamaan dan satu pemahaman kita yakini pelaksanaan layanan vaksinasi covid 19 bisa terlaksana dengan baik”pungkasnya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan