Pemdes Cirendang Distribusikan BST Kemensos RI Tahap I

SUKABUMI,MPI- Pemerintah Desa Cirendang Kecamatan Cikakak,Kabupaten Sukabumi,Jawa Barat.
Melalui Kantor Pos Cabang Cisolok,telah mendistribusikan. Bantuan Sosial Tunai ( BST) dari Kementrian Sosial Republik Indonesia ( Kemensos RI) tahap I tahun 2021,Rabu (13/1/2021).

Penyaluran yang di fasilitasi Desa Cirendang,bertempat di aula Kantor Desa,berjalan aman,lancar dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat kepada warga penerima manfaat.

Menurut Kepala Desa Cirendang,Abdul Ajid,menjelaskan.
Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos RI,di Desanya sebanyak 237 Orang. Adapun jumlah nominal uang yang di terima sebesar Rp.300.000,- per pemanfaat.

“Kami menghimbau kepada warga,agar tepat waktu dalam pengambilan,jangan sampai telat yang pada akhirnya terblokir untuk pengambilan tahapan berikutnya,” himbaunya.

Sehubungan warga sangat membutuhkan bantuan saat COVID-19 ini.Pihaknya berharap,jangan sampai ada pengurangan KPM,seperti yang terjadi sebelumnya,harap Kades..

Bagi penerima di himbau,agar bantuan tersebut di gunakan untuk hal yang sangat penting. Apalagi di masa krisis seperti sekarang,gunakan sehemat mungkin,ajaknya.

Sementara itu,Camat Cikakak,melalui Kepala Seksi Trantibum,Awang R, menghimbau kepada warga yang hadir,agar memperhatikan protokol kesehatan. Antara lain,menggunakan masker,mencuci tangan dan menjaga jarak,himbaunya.

Hadir dalam pembagian bantuan,Kepala Desa Cirendang beserta jajaran,Kasi Trantibum Kecamatan Cikakak beserta anggota, ,Babinmas, Abdullah Ependi dan unsur terkait lainnya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan