Berita Surabaya: Keputusan Presiden RI Tentang Pengangkatan Calon Kapolri, Ketua Umum MUI Jatim Sangat Mendukung (MPI)

Surabaya,-MPI- Dalam rangka Penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Kapolri, mendapat apresiasi dari Ketua Umum MUI, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah Provinsi Jawa Timur (Jatim), Kamis, 14/1/2021.

Adapun Ketua MUI Provinsi Jatim juga menghormati keputusan Presiden Joko Widodo, dan disampaikan saat wawancara dengan beberapa awak media di kediamannya, pada hari Kamis mengatakan bahwa “Pastinya Presiden sudah mempertimbangkan keputusan tersebut tentang Kenaikan jabatan Polri dan juga melalui mekanisme yang sudah ada,” Ungkapnya.

“Sehingga dengan penunjukan tersebut, Ketua MUI Jatim juga menaruh harapan yang mana akan dibawah kepemimpinan Kapolri baru, dapat bekerja semakin Profesional dan bisa membawa amanah serta membawa Negara ini sesuai dengan harapan,” Imbuhnya.

Lanjutnya, seperti yang telah kita ketahui, bahwa Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri, sehingga tinggal menunggu keptusan DPR-RI untuk melakukan “Fit and Propertes” secara komprehensif.

“Sebab dengan mengingat Kapolri Jenderal Idham Azis itu sendiri sudah masuk masa pensiun, sedangkan Prestasi Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo tidak diragukan lagi perannya sebagai Kabareskrim Polri dan juga perlu diketahui, selama Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjabat Kabareskrim, banyak kasus – kasus besar yang berhasil diungkap dan diselesaikan,” Paparnya.(Saleh/ Rara).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan