Ratusan Petugas Gabungan Gerebek Lumpur Di Kelurahan Sukapura

Jakarta Utara mediapatriot.co.id Ratusan petugas gabungan dari unsur Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) se Kecamatan Cilincing, Suku Dinas Sumber Daya Air, dan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara melakukan gerebek lumpur di RW 01 dan 09 Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (17/01/2021).

Wakil Camat Cilincing, Cefi Hanafi mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah antisipasi datangnya musim penghujan.

Kegiatan ini rutin di laksanakan tiap minggu, dimana setiap mingunya lokasi kegiatan gerebek lumpur berpindah-pindah lokasi dan kelurahan,”ujar Cepi didampingi Lurah Sukapura Abdul Rahman Hakim serta Kasatpel Sumber Daya Air Cahyo.

Ditambahkan Lurah Sukapura, Abdul Rahamn Hakim menuturkan,dalam kegiatan gerebek lumpur ini melibatkan sebanyak 200 petugas pelangi. Sasaran gerebek lumpur pada hari ini berada di saluran penghubung (Phb) RT 10,11 di wilayah RW 01 dan RW 09.

Selain mengeruk lumpur, petugas juga melaksanakan pengangkatan sampah dan menoping pohon.Karena kawasan perumahan ini sering banjir sehingga kaeasan ini perlu dikeruk lumpur dan sampah yang menghendap,selama ini mungkin sudah banyak endapan lumpur dan sampah dikali ini, sehingga harus kita keruk dan dibersihkan agar air bisa mengalir. tujuanya untuk menambah kapasitas daya tampung air disaluran dan badan air dalam menghadapi musim hujan ungkap cahyo

Ediyanto

Posting Terkait

Jangan Lewatkan