Pemkab Banggai Salurkan 3 Truk Bantuan Kemanusiaan Gempa Bumi Sulbar (Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menyalurkan 3 Truk bantuan kemanusiaan berupa 12 Ton Beras, 100 Dos Indomie, 400 Dos Air Mineral, serta berbagai macam sembako lainnya dan 1.000 pcs masker untuk korban gempa bumi yang menimpa warga Sulawesi Barat, khususnya warga Kabupaten Majene dan Mamuju.

Bantuan kemanusiaan yang merupakan bentuk kepedulian Pemkab dan masyarakat Banggai guna membantu meringankan beban para korban ini dilepas secara resmi oleh Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M., Senin (18/01), di halaman Rujab Bupati Banggai, jalan Ir. Soekarno, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk.

Pelepasan bantuan kemanusiaan melalui Relawan Rumah Zakat Banggai ini turut dihadiri Kabid Dinsos Banggai, Ketua dan anggota IDI Banggai, Ketua PGRI Banggai, Kabag Prokopim serta Pimpinan Rumah Zakat Banggai.

Kepada awak media ini, Herwin mengungkapkan bantuan kemanusiaan yang disalurkan berasal dari Pemerintah Daerah, Polres Banggai, Lembaga dan Instansi serta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banggai.

Pada kesempatan ini, Herwin juga menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat di Sulbar.

Selain itu, iya juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada Rumah Zakat serta seluruh Relawan dan donatur karena telah menyalurkan Bantuan  Kemanusiaan terhadap sesama saudara kita yang tertimpa musibah.

“Semoga dengan pengawalan Rumah Zakat serta relawan yang berangkat ke lokasi bencana mudah-mudahan Allah SWT terus memberikan perlindungan dan keselamatan sampai di tujuan. Serta semoga seluruh masyarakat Kabupaten Banggai dan masyarakat Sulbar selalu diberi kesehatan dan perlindungan serta dihindarkan dari musibah dan marabahaya, Aamiin,” tandasnya.(Dewi)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan