Koramil 08/Jagakarsa Monitoring dan Amankan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di TPU Srengseng Sawah

Kodam Jaya, Jakarta Selatan – Guna memastikan proses pemakaman jenazah terkonfirmasi Covid-19 berjalan dengan aman dan lancar, Koramil 08/Jagakarsa dipimpin oleh Ws. Danramil Lettu Inf P. Ary berkoordinasi dengan unsur terkait melaksanakan giat Monitoring dan pengamanan di proses pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di TPU Srengseng Sawah, Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jaksel. Rabu (20/1/2021)

Keberadaan aparat dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid-19 ini sebagai upaya pencegahan agar warga tidak mendekat dan berkerumun serta untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggung proses pemakaman, seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Hal ini disampaikan oleh Ws. Danramil 08/Jagakarsa Lettu Inf P. Ary saat berada di lokasi pemakaman.

“Kegitan ini untuk memastikan proses pemakaman berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada yang hambatan”, kata Lettu Inf P. Ary.

“Selain itu kami juga memberikan himbauan apabilah ada dari pihak keluarga atau warga yang ikut dalam proses pemakaman agar tidak terlalau mendekat cukup dari tempat yang sudah ditentukan petugas dan tidak berkerumun”, tambahnya.

Lettu Inf Ary pada kesenpatan itu juga mengingatkan kepada para personel yang bertugas melakukan pendampingan pemakamkan pasien covid 19, tetap memperhatikan faktor keselamatan dan kewaspadaan serta menerapkan aturan protokol kesehatan.

“Untuk personel yang bertugas keselamatan yang utama, tetap waspada selalu terapkan protokol kesehatan, lindungi diri kita dari penularan virus civid-19”, pesannya.

Didapatkan informasi TPU Srengseng Sawah sampai dengan tanggal 19 Januari 2021 telah melaksanakan pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 sebayak 416 Jenazah.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan