Panitia Kampung Tangguh Cek Keberlangsungan Berjalannya Ketahanan Ekonomi, Pangan Dan Kesehatan

Bandung,- MPI,- Adanya Virus corona tidak hanya berdampak pada kesehatan namun juga berdampak pada perekonomian dan dikhawatirkan juga berdampak pada keamanan hal ini yang melatar belakangi “KAMPUNG TANGGUH NUSANTARA” atau yang disebut “LEMBUR TOHAGA LODAYA” dan karena kearifan lokal dinamakan “LEMBUR TOHAGA LODAYA SABILULUNGAN MANTAP” Desa Buahbatu Kec. Bojongsoang.

“LEMBUR TOHAGA LODAYA SABILULUNGAN MANTAP” merupakan kegiatan yang diharapkan dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat kebersamaan untuk lebih mengerti akan pentingnya hidup sehat, membangun solidaritas antar sesama warga masyarakat pada masa pandemi COVID-19, meminimalisir dampak sosial ekonomi dengan cara meningkatkan kemampuan dan kemandirian masyarakat untuk memperdayakan potensi yang ada di sekitar lingkungan masyarakat itu sendiri.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dengan terbentuknya lembur tohaga lodaya sabilulungan mantap masyarakat Desa Buahbatu dapat memenuhi kriteria tangguh dalam hal kesehatan, sosial ekonomi, ketahanan pangan dan keamanan serta informasi dan kreatifitasnya.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol. Hendra Kurniawan.S.I.K melalui Kapolsek Bojongsoang Kompol Maman Suparman mengucapkan “terimakasih kepada Desa Buahbatu yang telah memenuhi kriteria tangguh dan dapat bersinergi antara pemerintah daerah, TNI/POLRI dan seluruh elemen masyarakat, sehingga dengan adanya kerjasama diharapkan selain dapat memutus mata rantai Pandemi Covid-19 juga dapat menjaga stabilitas ketahanan pangan karena di masa Pandemi Covid-19 kerawanan ketahanan pangan dapat berdampak pada stabilitas sosial ekonomi dan kerawanan sosial masyarakat serta stabilitas keamanan”. tuturnya.

(Lia/Bid.Humas Polda Jabar)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan