KPAD Sumsel Eko Irawan : Kasus Pencabulan 6 Anak Di OKU Akan Kita Kawal, Korban Perlu adanya perbaikan fisik maupun mental. (MPI)

Baturaja Oku, Mediapatriot || Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Provinsi Sumatera Selatan H. Eko Wirawan Z yang sekaligus Pemerhati anak mengunjungi Sekretariat Lembaga Pelindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten OKU, Minggu (24/01/2021).

Kehadiran Pemerhati anak ini mempertanyakan perkembangan kasus pencabulan yang sedang didampingi oleh LPAI OKU khususnya terhadap Enam korban pencabulan anak laki-laki dibawa umur yang sudah sampai kabarnya ke Provinsi.

Selain itu, Untuk berkoordinasi dan memberikan Support kepada Lembaga Pelindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Ogan Komering Ulu.

H. Eko Irawan Mengatakan,dari banyak lembaga pemerhati anak, LPAI OKU Paling menojol didalam pendampingan dan di dalam penanganan kasus anak. dirinya mengharapkan Agar Pengurus dan Anggota LPAI OKU tetap semangat berjuang Memperhatikan dan Mendampingi Anak didaerahnya walaupun Anggaran tidak ada dari Pemerintah dan bersabar dalam menghadapi segala rintangan.

“Bersabarlah, memang pada awalnya Sulit dan akan muda di pertengahannya nanti,”Ujar Eko Irawan kepada Pengurus dan Anggota LPAI Kab OKU.

Eko Wirawan Mengharapkan, Agar kasus pencabulan terhadap Enam Orang anak di Kelurahan Kemelak bidung langit, korbannya didampingi sampai tuntas dan Kasusnya dikawal terus Sampai pelakunya dihukum. karena menurutnya Kasus pencabulan ini bila terbukti dapat dikatakan Predator Anak.

“Dengan adanya kasus ini hendaknya Semua Harus Aktif Khususnya PPPA, Pemerintah dan kita tidak boleh Diam,”Tegasnya.

Pihak KPAD berharap agar kasus asusila terhadap pada enam anak dibawah umur ini segera dituntaskan, tersangka agar segera diproses sesuai hukum yang berlaku Dan Perlu adanya perbaikan fisik maupun mental guna memperbaiki kehidupan korban di masa mendatang,”Pungkas Eko Irawan.

sementara Ketua Lembaga Pelindungan Anak Indonesia (LPAI) Kab OKU Hasmiati S,Ag Mengatakan Sangat berterima kasih sekali atas Kunjungan Pihak KPAD Sumsel ke Sekretariat nya untuk memberikan Support dan Kesiapan KPAD Sumsel membantu LPAI OKU Didalam penanganan kasus dan pendampingan korban.

Diteruskan Hasmiati,Memang dukungan seperti ini yang kami harafkan untuk membuat kami lebih semangat dan pantang menyerah,Selama ini kami hanya mendapatkan dukungan dari Ketua Kami di Sumsel bpk Rudi Bayhaki berserta ibu Wage,”Pungkasnya. (Hrm)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan