Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Kota Bekasi Bekerjasama Forum Gerebek Menyalurkan 40 Paket Korban Banjir

Bogor, MPI.

Korda Bekasi bekerjasama dengan Forum Gerakan Relawan Bencana dan Kemanusiaan (GEREBEK) Indonesia pada Sabtu (23/1) menyalurkan 40 paket sembako untuk korban banjir bandang gunung Mas, Cisarua-Bogor.

Pembina UAR Akhirul Soleh mengatakan kepada Media Patriot Indonesia, paket sembako berupa beras, telur, mie instan, minyak goreng, pempers, perlengkapan bayi, pakaian layak pakai langsung diberikan kepada masyarakat.

“Saya bersyukur alhamdulillah UAR bisa turut berbagi kepada para pengungsi, Banjir bandang, gunung Mas, Cisarua-Bogor masih bisa membantu, semoga paket sembako tersebut yang tidak banyak jumlahnya dapat bermanfaat dan membatu mengurangi beban mereka yang terkena musibah,” kata Soleh.

Ia menjelaskan, musibah yang terjadi di Indonesia dari mulai jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 182, tanah longsor di Sumedang, banjir di Kalimantan, bahkan belakangan kita semua mendengar gempa bumi yang terjadi di Mamuju Sulawesi Barat, kami terpanggil untuk terus bergerak membantu saudara-saudara sebangsa dan setanah air Indonesia.

“Tim Ukhuwah Al-Fatah Rescue tidak mengenal lelah untuk terus bergerak demi membahagiakan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Ketua forum GEREBEK Indonesia Agus Wildan Setiawan yang menginstruksikan kepada seluruh member grup Forum Gerobak Indonesia untuk menggalang donasi dalam rangka membantu saudara kita yang terkena musibah banjir bandang di Gunung Mas Cisarua Bogor.

“Kami sebagai forum relawan merasa sangat terbantu dengan hadirnya bantuan dari para donatur termasuk Ukhuwah Al-Fatah Rescue. Karena bukan hanya membantu korban bencana,” ungkap Agus.

Ukhuwah Al-Fatah Rescue adalah sebuah organisasi swadaya masyarakat yang berpusat di Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Bogor. memiliki 19 cabang di wilayah Indonesia.

Didirikan pada 2004 ketika bencana tsunami terjadi di Provinsi Aceh, oleh mendiang pemimpin wadah persatuan umat, Jama’ah Muslimin (Hizbullah) H. Muhyiddin Hamidy.

UAR sudah terjun ke berbagai tempat bencana alam baik di dalam maupun di luar negeri, seperti tsunami Aceh, tsunami Pangandaran, Gunung Merapi Yogyakarta, Gempa Nepal, Gaza Palestina dan lain-lain.

Forum GEREBEK adalah Gerakan Relawan Bencana & Kemanusiaan Indonesia yang berkarakter kuat secara pemikiran dan perjuangan untuk terus bermanfaat bagi sesama manusia & alam.

GEREBEK Indonesia adalah Wadah berkumpulnya relawan bencana & kemanusiaan yang terus bersinergi agar terwujudnya kerjasama yang kuat, serta berhasil dalam penanganan kebencanaan & kegiatan kemanusiaan di Indonesia.

Gerebek Indonesia terus berupaya membangun jaringan dan kerjasama secara luas dalam segala aspek cakupan kegiatan Kerelawanan, Kebencanaan, dan Kemanusiaan

Reporter MPI, Yadi


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan