Ikuti Perintah Pangdam, Babinsa Tarafu Intens Lakukan Komsos Lawan Covid-19 (Berita MPI)

BAUBAU, MPI_Mengikuti perintah langsung Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M. tentang pencegahan dan suksesi program vaksin covid-19, Kodim 1413/Buton melalui PLH Danramil 1413-01/Wolio, Babinsa Tarafu, Serda Laode Muhamad Ferlyn, intens melakukan komunikasi sosial (komsos) tentang penerapan prokes memutus penyebaran covid-19 dan seruan program vaksin Covid-19.

Babinsa Ferlyn mengatakan kegiatan komsos disampaikan ke seluruh masyarakat di wilayah binaannya, dengan menyampaikan himbauan kepada warga untuk  tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang dicetuskan pemerintah dan mendorong warga Tarafu mensukseskan program vaksinasi covid-19 di Kota Baubau.

“Kami memberikan edukasi kepada warga agar selalu wajib menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah. Tetap jaga jarak dan rajin mencuci tangan setelah melakukan kegiatan,” jelasnya saat ditemui di sela kegiatan Komsos.

Dalam kesempatan itu, Serda Ferlyn juga meluruskan stigma buruk tentang program vaksin covid-19 yang bias di masyarakat.

“Ada beberapa informasi liar yang beredar di masyarakat tentang penggunaan vaksin covid-19 hingga kami merasa perlu diluruskan. Jadi warga tidak usah takut dengan program vaksin yang akan dilaksanakan oleh pemerintah kota Baubau kedepannya,” terangnya.

Selain itu, Serda Ferlyn juga mengingatkan masyarakat Tarafu agar selalu menjaga kondisi kamtibnas wilayah tetap aman dan nyaman.

“Segera laporkan kejadian maupun permasalahan yang ada dilingkungannya kepada aparat setempat untuk mencegah tindakan main hakim sendiri,” tandasnya.(Qian/Dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan